Gelar Acara Doubled the Business With the New Culture Jasa Marga Siap Transformasi

0
71

JAKARTA,presidentpost.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar lokakarya bertajuk “Doubled the Business With the New Culture”, yang digelar di Ballroom Hotel Aston, Jakarta, Kamis 18 Januari 2018.

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Jajaran Direksi, Vice President/General Manager Kantor Pusat, General Manager Cabang, dan Direksi Anak Perusahaan ini, menekankan transformasi yang harus segera dilakukan oleh seluruh elemen di Jasa Marga.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengungkapkan, bahwa Jasa Marga harus bertransformasi secara cepat. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan mengingat kini persaingan dalam bidang infrastruktur transportasi yang semakin ketat dengan kehadiran Light Rapid Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT), dan HOV Lane lainnya, disamping persaingan di industri jalan tolnya sendiri dengan makin banyaknya “pemain” baru.

“Kini, Jasa Marga mengalami persaingan yang semakin ketat. Selain persaingan dengan BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) lainnya yang semakin ketat, kini Jasa Marga harus berhadapan pula dengan berbagai jenis layanan transportasi lainnya, seperti LRT, MRT, dan HOV Lane lainnya. Jasa Marga perlu melakukan transformasi untuk menghadapi strategi bisnis para pesaing,” kata Desi.

Desi Mengatakan, ancaman bukan hanya datang dari persaingan bisnis saja. Menurutnya, perkembangan era teknologi yang semakin pesat ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Jasa Marga. Oleh karena itu, ia berharap segenap pihak Jasa Marga harus menyatukan langkah, menyatukan kultur, menyatukan persepsi serta menyatukan paradigmanya.

“Jika bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kita (Jasa Marga) bisa menjadi Perusahaan sesuai dengan visi untuk menjadi leader dalam mengelola bisnis jalan tol di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Dalam agenda yang sama, Jasa Marga Learning Institute (JMLI) bersama Price Waterhouse Cooper (PwC) Consulting selaku konsultan motivator, memberikan pemaparan serta gambaran budaya Jasa Marga saat ini.

Selain itu, dibangun juga sense of urgency yang diharapkan dapat membangkitkan semangat seluruh elemen di Jasa Marga dalam melakukan transformasi Perusahaan. Kegiatan ini menghasilkan beragam gagasan tiap kelompok diskusi yang dibentuk. Diantaranya adalah, makna nilai dan perilaku utama yang berakar pada integrity, profesional, customer focus, dan agile untuk kemajuan Perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here