Penyerahan Bantuan rumah Swadaya Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

0
301
jabarprov.go.id

KABSUKABUMI, presidentpost.id – Pemenuhan rumah yang sehat dan layak huni harus terus dipacu. Oleh sebab itu, pemerintah terus menerus memberikan bantuan kepada masyarakat agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman demikian disampaikan  Bupati Sukabumi  H. Marwan Hamami dalam sambutannya pada acara Penyerahan Bantuan rumah Swadaya Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dibiayai  dari APBN, bertempat di Aula Desa Cireunghas Kecamatan Cireunghas Jumat (19/01).

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan secara simbolis Kunci Rumah bagi Warga yang mendapat Bantuan BSPS juga  Akta Gratis bagi Warga Desa Cireunghas.

Dikatakan pula pembangunan perumahan dan pemukiman jika dilakukan secara benar akan memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan, hal ini disebabkan karena pembangunan perumahan dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah. Oleh karenanya pembangunan perumahan dan pemukiman harus didukung oleh suatu kebijakan, strategi dan program yang komprehensif dan terpadu sehingga selain mampu memenuhi hak dasar juga akan menghasilkan suatu lingkungan perumahan yang aman dan nyaman.

“Ditahun 2017 sejumlah desa di Kabupaten Sukabumi  mendapat kesempatan untuk menerima BSPS dan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW)  yang salah satunya  adalah Desa Cireunghas Kecamatan Cireunghas.” Terangnya.

“Dengan adanya program in semogai dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah, sehingga jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Sukabumi dapat berkurang secara bertahap”. Harap Bupati.

Setelah usai kegiatan, Bupati  didampingi Kepala DPRKPK, Sekmat dan  Kepala Desa Cireunghas melaksanakan Peninjauan ke lokasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala DPRKPK Kab. Sukabumi, Sekmat beserta unsur Muspika Kecamatan Cireunghas serta undangan lainnya. (jabarprov/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here