Xiaomi Memperluas Ekspansi Gerai Ritel Terbaru di Indonesia

0
94
foto : liputan6..com

JAKARTA, presidentpost.id – Di awal 2018, Xiaomi kian memperluas ekspansi gerai ritel fisiknya di Indonesia. Kini, perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu tersebut memilih Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, sebagai cabang terbaru untuk toko ritelnya yang bernama Authorized Mi Store.

Pembukaan Authorized Mi Store cabang Emporium Pluit Mall yang berlangsung pada Minggu (21/1), juga turut diresmikan oleh sejumlah beberapa jajaran eksekutif Erajaya dan Xiaomi.

Di antaranya hadir Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager  didampingi oleh Budiarto Halim, President Director of PT Erajaya Swasembada Tbk. (Erajaya Group Companies), Hasan Aula, CEO PT. Erajaya Swasembada Tbk, dan Djohan Sutanto, Chief Operating Officer of Erajaya.

Dalam keterangan resmi Xiaomi yang diterima Tekno Liputan6.com, dengan kehadiran Authorized Mi Store, Xiaomi bertujuan untuk menciptakan pengalaman belanja online-to-offline yang mulus bagi pelanggannya.

Sebagai bentuk perayaan untuk pembukaan toko terbarunya, Xiaomi pun menawarkan banyak jenis promosi untuk berbagai produk termasuk smartphone dan ekosistemnya.

Antusiasme pengunjung termasuk Mi Fans (sebutan pengguna fanatik Xiaomi) pun tinggi dalam menyambut pembukaan Authorized Mi Store tersebut.

 

Terbukti, mulai pukul 10.00 pagi, para pengunjung terlihat antusias mengantre untuk masuk ke dalam mal dan mendapatkan berbagai penawaran yang tersedia di pembukaan Authorized Mi Store Emporium Mall.

Konsep Toko Xiaomi

Adapun konsep toko ritel Xiaomi adalah ingin para konsumen bisa melihat dan merasakan langsung produk-produk Xiaomi.

“Kami melihat pasar dan Mi Fans di Indonesia sangat besar. Jadi kami ingin melayani mereka di toko-toko tersebut. Mereka bisa bertanya dan mendapatkan informasi Xiaomi dan menjamin bahwa produk yang mereka beli bergaransi resmi,” papar Andre Tan, Operational Director Erafone, mengutip dari liputan6.com

Mengenai pemilihan lokasi outlet, Andre mengatakan ini merupakan kesepakatan bersama antara kedua belah pihak. Selain faktor ketersediaan tempat dan lokasi yang strategis, jumlah pengunjung juga diperhatikan.

Xiaomi Juga Buka Toko di Shopee

Xiaomi belum lama ini juga menggandeng e-Commerce Shopee untuk meluncurkan Official Store (toko resmi) miliknya. Kerja sama strategis ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta.

CEO Shopee, Chris Feng, mengatakan bahwa kerja sama ini sekaligus memperkuat komitmen Shopee untuk memberikan beragam pilihan produk kepada pengguna. Xiaomi melalui Official Store tak hanya menjual smartphone, tetapi juga berbagai produk lain di Shopee.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami melihat pertumbuhan signifikan untuk pembelian produk elektronik, khususnya smartphone, secara online. Maka itu, kami menyambut baik kerja sama dengan Xiaomi untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna dan memperkuat posisi Shopee di kategori elektronik,” tutur Chris dalam acara penandatangan MoU Kerja Sama Shopee dan Xiaomi di Jakarta, Jumat (19/1), mengutip dari liputan6.com

Selain itu, kerja sama ini juga menunjukkan adanya kesamaan visi dan misi antara Shopee dan Xiaomi yaitu ingin memberikan akses untuk produk teknologi secara lebih baik.

“Kami optimistis kerja sama ini akan berbuah baik dan memberikan keuntungan untuk lebih dari 25 juta pengguna Shopee di Indonesia. Mereka kini bisa mengakses langsung produk Xiaomi melalui kami,” ungkapnya, mengutip dari liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here