Rumah Sakit Siloam Lubuk Linggau Telah Diresmikan

0
458
foto : merdeka.com

LUBUK LINGGAU, presidentpost.id – PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam) membuka Siloam Hospitals Silampari (SHLL) di Lubuk Linggau. Ini merupakan rumah sakit jaringan Siloam yang pertama diresmikan di 2018. Rumah sakit ini beroperasi di bangunan lima lantai seluas kurang lebih 8,250 meter persegi dan tanah seluas kurang lebih 21,036 meter persegi yang terintegrasi dengan Lippo Plaza Mall Lubuk Linggau.

Walikota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe bahkan telah menandatangani prasasti Rumah Sakit Siloam Silampari. Penandatangan prasasti menindaklanjuti peresmian rumah sakit yang telah diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Adapun RS Siloam Silampari bertempat didalam areal kawasan komplek Lippo mall.

Prana Putra Sohe mengucapkan rasa syukur dan penyampaian terimakasih karena RS Siloam Silampari yang pada akhirnya dapat beroperasi dan turut serta berkontribusi melayani masyarakat. Dia mengatakan, awal pembangunan, pihaknya senantiasa mendapatkan kecaman dari berbagai pihak saat pembangunan rumah sakit Siloam Silampari maupun pembangunan gedung Lippo Mall di Lubuklinggau.

“Dalam menghadapi berbagai kecaman tersebut, saya senantiasa ingatkan bahwa kota Lubuklinggau butuh daya saing untuk meningkatkan pelayanan. Setiap pebisnis harus berpedoman pada hal tersebut. Jangan dijadikan pesaing, tapi berlombalah meningkatkan pelayanan, termasuk pelayanan kesehatan diantara berbagai rumah sakit yang ada di Lubuklinggau,” papar Prana Putra Sohe, mengutip dari merdeka.com

Menurutnya, kehadiran Siloam Silampari memberi warna tersendiri bagi pembangunan kota Lubuklinggau. Prana pun mengingatkan agar Siloam Silampari senantiasa memberikan pelayanan yang ramah dan berkualitas.

“Harus melayani dengan senyum dan sapa. Berikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Lubuklinggau, ini saya tujukan bagi Siloam Silampari dan seluruh rumah sakit yang ada di kota ini, ” imbuh Walikota Prana Putra Sohe mengingatkan, mengutip dari merdeka.com

Dalam kesempatan yang sama, mewakili Siloam Hospitals Group, Dr. Anang Prayudi berkomitmen terus mendukung kemajuan pembangunan kota di Lubuklinggau. “Khususnya pelayanan kesehatan berkualitas internasional di Lubuklinggau. Kami berkomitmen mendukung kegiatan pembangunan. Terlebih, Siloam Silampari merupakan rumah sakit yang istimewa karena dilengkapi seluruh fasilitas lengkap berstandar internasional. Pun dalam waktu dekat layanan BPJS akan tersedia dirumah sakit ini,” sambut Anang Prayudi, mengutip dari merdeka.com

Rumah Sakit Siloam Silampari berlokasi di jalan utama Kota Lubuklinggau yaitu Jl. Lintas Tengah Sumatera yang menghubungkan Kota Palembang dan Kota Bengkulu.
Rumah Sakit Siloam Silampari dilengkapi dengan kapasitas Unit Gawat Darurat, rawat jalan, 175 tempat tidur rawat inap, ruang operasi, unit hemodialisa, serta pelayanan penunjang medis yang didukung teknologi medis terkini, termasuk alat pemeriksaan CT scan 64-slice satu-satunya di kota Lubuklinggau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here