Kabupaten Bantaeng Kejar Pembangunan, Kerjasama Dengan Jababeka Group

0
209

JAKARTA, presidentpost.id – Kabupaten Bantaeng melakukan kerjasama pembangunan dengan Jababeka Group untuk peningkatan daya saing dan profesionalisme dalam pengelolaan kawasan industri di daerah Bantaeng. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak, Jumat (26/1) di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta.

Selain dengan Jababeka, Kabupaten Bantaeng juga melakukan penandatanganan MoU  dengan President University mengenai kerjasama pendidikan dan dengan Pacific Asia Travel Association (PATA) dalam hal pariwisata.

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur PT Jababeka Budianto Liman, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, CEO PATA Poernomo Siswoprasetijo, dan Rektor President University Jony Haryanto.

Dalam sambutannya, Budianto Liman mengatakan, “Kami siap menerima putra-putra daerah dari Kabupaten Bantaeng untuk melanjutkan pendidikan di President University. Dan melakukan kerjasama dengan PATA, kami siap mendukung kepariwisataan di daerah setempat.” Hal ini disampaikan sebagai tindaklanjut kunjungannya ke Kabupaten Bantaeng belum lama ini.

“Untuk menarik investor, pertama kali harus menarik wisatawan ke daerah tersebut. Dengan sudah tahu penggunaan dari daerah tersebut, mereka sudah melihat potensi-potensi lain yang bisa mereka bawa atau beli produknya,” lanjutnya.

Sedangakan, Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Jababeka Group dan President University yang telah siap melakukan kerjasama dengan Kabupaten Bantaeng.

“Bantaeng adalah sebuah Kabupaten paling kecil di Sulawesi Selatan, tetapi kita bersyukur karena memiliki wilayah yang sangat paripurna, mulai dari pantai, dataran rendah, dan dataran tinggi, semua telah kita kelola secara maksimal,” jelasnya.

Rektor President University Jony Haryanto dalam kesempatannya menyampaikan bahwa President University siap bekerjasama dengan Kabupaten Bantaeng untuk memajukan masyarakat Indonesia.

“Secara umumnya, kami sudah bekerjasama dengan beberapa pemkab dan statistik President University berkisar 96%. Karena selain full bahasa Inggris, kami terletak di tengah kawasan industri. Sehingga lab laboratorium kami organik. Kami punya program studi elektro, jika nanti magang bisa di Bekasi Power dan juga purni-purni yang lain. Kami terus meningkatkan statistik ini agar bisa mencapai 98%,” jelasnya.

CEO PATA Poernomo Siswoprasetijo berkata, “Kami bekerjasama dengan beberapa Kabupaten di Provinsi yang memiliki potensi-potensi pariwisata dengan Kepala daerahnya yang mempunyai komitmen tinggi dalam mengembangkan pariwisata. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dari bidang pariwisata di kalangan dunia wisata dan international,” ujarnya. (Risma/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here