150.000 Pembeli Akan Hadiri Ajang Perdana China International Import Expo dari 5-10 November di Shanghai

0
364

SHANGHAI, presidentpost.id – Ajang perdana China International Import Expo (CIIE) akan digelar di National Exhibition and Convention Center di Shanghai dari 5-10 November 2018.

Tahap pendaftaran dan booking awal untuk CIIE menunjukkan jumlah pengunjung terbanyak untuk forum perdagangan internasional pertama di kelasnya. Minat pengunjung didorong oleh pertumbuhan impor ke Tiongkok pada 2017 yang mencapai hampir RMB 12,5 triliun (USD 1,95triliun), naik 18,7% dari 2016. Angka ini diperkirakan meningkat menjadi USD 8 triliun dalam lima tahun ke depan, sejalan dengan langkah Tiongkok, ekonomi terbesar kedua dan pengimpor terbesar kedua di dunia, yang terus menuju tahap perkembangan yang baru.

Enam sektor industri dengan potensi pertumbuhan terbesar dalam area perdagangan lintasnegara akan banyak ditampilkan di CIEE. Keenam sektor tersebut adalah produk pangan dan pertanian; pakaian dan produk konsumen; barang elektronik untuk konsumen dan perkakas rumah tangga; otomotif; alat-alat medis, obat, dan kesehatan; serta peralatan canggih berteknologi tinggi.

Hadir pula delegasi pengunjung dari kalangan profesional Tiongkok di berbagai bidang seperti pendidikan, penelitian ilmiah, budaya dan pariwisata, beserta sejumlah Kamar Dagang, kelompok pemerintah, pemimpin industri dan profesional bisnis lokal besar di banyak provinsi, kota dan kawasan otonomi Tiongkok. Selain itu, pameran juga akan dihadiri oleh perwakilan dari raksasa perdagangan elektronik (ecommerce) dan teknologi internet asal Tiongkok seperti Alibaba, JD.com, Suning, dan kaola.com.

“Dengan begitu banyak perusahaan, organisasi dan pengunjung yang akan hadir, kami mendorong semua peserta pameran untuk mencatat nama-nama pembeli dan perusahaan Tiongkok yang diminati,” kata Sun Chenghai, Deputy Director General, CIIE Bureau.

“Kami dapat mencocokkan permintaan tersebut dengan daftar peserta pameran CIEE demi menyediakan pengalaman yang lebih akurat, efektif dan sesuai kebutuhan untuk seluruh tamu kami,” tambah Sun.

Ajang perdana China International Import Expo (CIIE) diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Rakyat Tiongkok dan Pemerintah Kota Shanghai, serta didukung oleh World Trade Organization, United Nations Conference on Trade and Development dan United Nations Industrial Development Organization. (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here