Bupati Bersepeda 37,5 Kilometer Untuk Serahkan Bantuan Beras

0
228
kendalkab.go.id

KENDAL, presidentpost.id – Sekitar 500 nelayan Pantai Sendang Si Kucing selama 2 hingga 3 bulan tidak melaut karena cuaca buruk sehingga sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berkat kepedulian Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si beserta jajarannya, terkumpul 120 paket beras dari BAZNAS Kabupaten Kendal, para Kepala OPD, dan BUMD.

Bupati Mirna, Jumat (26/1) tiba di Pantai Cahaya Desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari untuk memberikan bantuan beras tersebut secara simbolis kepada perwakilan nelayan setelah bersepeda dari rumah dinas dengan rute Kendal – Patebon – Cepiring – Kangkung – Rowosari sejauh kurang lebih 37,5 kilometer. Bupati Mengajak para PNS dan semua jajarannya untuk memberikan sedikit kepedulian kepada para nelayan yang sedang mengalami musim paceklik karena cuaca buruk sehingga tidak dapat melaut.

“Saat ini panjenengan adalah bagian dari kami yang sedang membutuhkan. Beliau – beliau ini ngajak saya sama pak Wakil untuk peduli dan ini bagian dari kita. Jadi kalau ada apa – apa saya dikasih tahu saja,” ucap Bupati Mirna di Hadapan para nelayan, dikutip dari kendalkab.go.id.

Soal infrastruktur jalan juga disinggung Bupati. “Jalan dari yang saya lalui tadi naik sepeda dari Kabupaten hanya tinggal beberapa saja yang mengalami kerusakan mulai dari Patebon, Kangkung dan Rowosari. 2018 jalan di Rowosari selesai diperbaiki,” ujar Mirna.

Bupati Kendal berharap bantuan yang diberikan kepada nelayan Sendang Sikucing bermanfaat meringankan beban kebutuhan para nelayan.

Sementara, Sekretaris Daerah Moh Toha, ST, M.Si mengatakan bantuan paket beras yang diberikan lewat Baznas Kendal akan diberikan juga kepada nelayan lain yang belum menerima. “Seminggu lalu kami juga memberikan bantuan beras kepada para nelayan di Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal sejumlah 100 paket beras. Karena itu marilah kita dukung BAZNAS Kabupaten Kendal yang mempunyai beberapa program seperti program Kendal Cerdas, Kendal Peduli, Kendal Makmur, Kendal Sehat, dan Kendal Taqwa dengan mengumpulkan zakat di BAZNAS Kabupaten Kendal,” jelasnya. (kendalkab/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here