Bupati Mirna Tinjau Bangunan Baru Puskesmas Sukorejo

0
663
kendalkab.go.id

KENDAL, presidentpost.id – Dalam rangkaian kunjungannya di sejumlah lokasi, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si melihat dari dekat pembangunan Puskesmas Sukorejo 1 yang telah rampung, Rabu (24/1). Sekretaris Daerah Moh Toha, ST, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Mulyani, SpA dan sejumlah kepala OPD terkait ikut mendampingi Bupati.

Bupati menilai bangunan Puskesmas yang telah direhab total tersebut bisa mengakomodasi kebutuhan kesehatan selama menunggu pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Sukorejo.

Sementara, rencana pembangunan rumah sakit tipe D ditargetkan tahun 2019 selesai. “Rumah sakit tipe D dibangun satu – satu bertahap. Untuk wilayah atas kita prioritaskan di Sukorejo karena lebih representatif,” jelas Bupati, dikutip dari kendalkab.go.id.

Seperti diketahui dalam waktu dekat, Sukorejo akan memiliki rumah sakit tipe D. Hal ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, karena di wilayah Sukorejo dan kecamatan lain di sekitarnya belum ada rumah sakit. Selama ini masyarakat Kendal bagian atas harus pergi ke Weleri atau Temanggung jika ingin berobat di rumah sakit.

Rumah sakit akan dibangun di bekas bangunan dan lahan Balai Penyuluhan Sukorejo dijadikan rumah sakit dinilai lebih mudah dan memungkinkan. Sebab jika mencari lahan baru untuk membangun rumah sakit, butuh proses yang rumit dan memakan waktu lama. (kendalkab/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here