Intiland Membangun Rumah FLPP Untuk Mengatasi Blacklog

0
305
foto : inapex.co.id

PACITAN, presidentpost.id – Untuk mengatasi backlog perumahan nasional, melalui program Satu Juta Rumah terus digiatkan sejak dicanangkan oleh pemerintah. Salah satunya pengembang PT Intiland Development Tbk bersama sejumlah pengembang properti di daerah memulai menggiatkan program pengembangan perumahan.

Melalui kegiatan pencanangan perdana atau ground breaking pembangunan rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan (FLPP) di kawasan perumahan Puri Permata Indah, Pacitan, Jawa Timur, diharapkan bisa membangun sinegitas antara pengembang nasional dan pengembang daerah.

“Mudah mudahan program Kerjasama Kemitraan semakin berkembang dan bisa melibatkan para pengembang nasional maupun daerah lainnya, sehingga bisa menyukseskan program sejuta rumah,” ujar Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Intiland Hendro S. Gondokusumo, di Pacitan, baru-baru ini, mengutip dari inapex.co.id

Program kerjasama kemitraan tersebut, melibatkan Intiland dengan tiga pengembang properti daerah yakni PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB), PT Cipta Griya Sriwijaya (CGS), dan PT Multi Bangun Realtindo (MBR)

Direktur Utama MTB Tomi Wistan mengatakan, kerjasama kemitraan ini akan membangun unit-unit rumah baru di tahap 2 perumahan Puri Permata Indah. Selain itu, MTB sudah menjalin kolaborasi dengan mengajak dan memberdayakan para pengusaha setempat yang selama ini jangkauan bisnisnya hanya di sekitar wilayah Pacitan, seperti Solo, Yogyakarta, dan Jawa Timur. “Kami percaya dengan menjalin kolaborasi dan kerjasama dengan pengusaha lokal, maka pengembangan proyek ini akan sukses,” tambahnya, mengutip dari inapex.co.id

Sementara itu, mitra lain pengembang yang turut berkolaborasi pada proyek kerjasama kemitraan yaitu PT Citra Kahuripan Utama, salah satu perusahaan kontraktor bangunan di daerah. Perusahaan tersebut juga mempunyai jaringan bisnis pemasaran melalui Somerset Property.

Direktur Utama PT Citra Kahuripan Utama, Anthony menilai skema kerjasama kemitraan ini dapat menjadi contoh yang baik untuk dikembangkan di masa depan. “Proyek kerjasama kemitraan ini memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi kami para pengusaha di daerah untuk belajar dan bisa lebih berkembang ke depannya,” ujar Anthony, mengutip dari inapex.co.id

Puri Permata Indah adalah salah satu pengembangan kawasan perumahan seluas empat hektar yang dikembangkan Intiland sejak tahun 2007 dengan menggandeng kontraktor lokal. Perseroan saat ini telah merampungkan pengembangan tahap pertama untuk lahan seluas tiga hektar.

MTB rencananya membangun sebanyak 118 unit rumah dengan harga Rp 130 juta per unit di lahan seluas satu hektar. Lokasi proyek ini berada di kawasan tinggi dan bebas banjir serta hanya berjarak sekitar lima kilometer dari pusat kota Pacitan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here