Sanford Health Perluas Jangkauan Global dengan Ekspansi ke Tujuh Negara

0
319
foto : www.sanfordhealth.org

SIOUX FALLS, presidentpost.id  Sanford Health memperluas kehadirannya dalam sektor kesehatan internasional dengan memperluas layanan ke tujuh negara. Pada tahun ini, Sanford Health akan merambah Selandia Baru, Irlandia, VietnamKosta Rika dan Afrika Selatan serta memperluas jangkauannya di Tiongkok dan Ghana.

Ekspansi ini terwujud setelah pada tahun lalu, perusahaan mengambil alih saham minoritas ISAR Klinikum, rumah sakit terkemuka untuk pengobatan sel punca (stem cell), berlokasi di Munich, Jerman.

Sayap bisnis Sanford Health dalam bidang kesehatan internasional, Sanford World Clinic, akan hadir di sembilan negara dengan lebih dari 30 lokasi. Didukung oleh filantropi dan diluncurkan pada 2007, inisiatif ini dirancang untuk menjalin hubungan dengan para pemimpin bidang kesehatan dalam rangka pengembangan berbagai layanan yang berkelanjutan di seluruh dunia.

“Melalui sejumlah kerja sama ini, kami mewujudkan berbagai peluang istimewa untuk pembelajaran bersama,” ujar Kelby KrabbenhoftPresident & CEO, Sanford Health.

“Inisiatif ini terwujud bukan untuk memperoleh keuntungan finansial, namun kami meyakini jenis kerja sama ini akan melanjutkan misi kami dalam bidang kesehatan dan pengobatan,” tambah Kelby.

Setiap kerja sama tergolong unik dalam hal jangkauan layanan dan jenis perjanjian. Fokus dari berbagai kerja sama ini meliputi layanan kesehatan harian dan pediatrik hingga penelitian dan pengelolaan sistem kesehatan.

“Kami ingin berfokus pada bidang-bidang yang berguna dan menjalin kemitraan yang berkelanjutan,” kata Dan Blue, M.D., Executive Vice President, Sanford World Clinic.

“Kami memiliki mitra-mitra kerja yang luar biasa di setiap negara-negara ini dan memiliki tujuan yang sama dengan kami – memajukan layanan kesehatan di seluruh dunia,” lanjut Dan.

Berikut adalah ringkasan mengenai rencana ekspansi Sanford World Clinic :

  • Selandia Baru: Sanford World Clinic dan Omni Health Limited akan membuka klinik kedokteran umum pada Februari di Kawasan Bisnis Auckland.
  • Irlandia: Sanford World Clinic dan Hermitage Medical Clinic akan membentuk kantor penelitian klinis untuk memperluas layanan onkologi yang cermat, didukung oleh Sanford Research di Amerika Serikat.
  • Kosta Rika: Sanford World Clinic menyediakan dukungan strategis dan operasional bagi sistem kesehatan yang dijalankan Hospital Metropolitano sejalan dengan pertumbuhan dinamisnya di seluruh Kosta Rika.
  • Vietnam: Sanford World Clinic bekerja sama dengan Victoria Healthcare untuk mengembangkan berbagai program pendidikan manajemen klinis dan kesehatan bagi tenaga medis, suster dan staf administrasi Victoria.
  • Afrika Selatan: Sanford World Clinic mendukung pengembangan penelitian klinis dan pendidikan dalam bidang Fetal Alcohol Spectrum Disorders di Stellenbosch University lewat kerja sama dengan beberapa mitra.
  • Ghana: Sanford World Clinics – Ghana melanjutkan kerja sama dengan pemerintah Ghanaguna memperluas jangkauan 23 klinik yang ada saat ini.
  • Tiongkok: Kini, Sanford World Clinic akan memberi dukungan onkologi bagi Ciming Health Checkup Group. Kerja sama ini akan melibatkan hubungan dokter-ke-dokter jarak jauh.

“Kami gembira atas kerja sama onkologi dengan Sanford Health dan meyakini kerja sama ini akan menghadirkan pengobatan termutakhir bagi para pasien kanker di Tiongkok. Dengan demikian, pengobatan tersebut dapat meningkatkan kelangsungan hidup dan mutu hidup para pasien,” kata Hu Bo, M.D., Chairman, Ciming Health Check Group dan Chairman, bagian manajemen kesehatan Chinese Medical Doctor Association.

Sanford World Clinic terus berupaya mencari tiga hingga lima kerja sama yang baru setiap tahun. (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here