TUV Rheinland Bergabung dengan GIGA demi Memudahkan dan Mempercepat Desain Gedung yang Aman Bagi Lingkungan

0
317
foto : aftermarketnews.com

COLOGNE, presidentpost.id – Dalam rangka membantu desainer mengembangkan rancangan gedung yang lebih aman bagi lingkungan, pemimpin global dalam jasa pengujian dan sertifikasi TUV Rheinland bergabung dengan organisasi standar internasional, GIGA (Global Innovations Green Algorithms).

Dalam kerja sama baru tersebut, sejumlah konten dalam basis data sertifikasi global Certipedia milik TUV Rheinland, akan masuk ke pusat data daring milik GIGA, Origin. Berbagai data ini termasuk produk dan bahan bangunan yang tersertifikasi serta aman bagi lingkungan. Hal ini akan memudahkan desainer untuk menemukan produk bahan bangunan yang aman bagi lingkungan dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Kemudahan ini akan mempercepat proses merancang gedung yang efisien, tidak berbahaya bagi kesehatan serta aman bagi lingkungan.

Menurut Holger Kunz, Executive Vice President Products, TUV Rheinland, pengembangan ini merupakan sebuah langkah maju demi mempercepat proses perancangan gedung yang aman bagi lingkungan oleh para desainer.

“Certipedia milik TUV Rheinland dirancang khusus untuk menjadi sumber referensi daring yang mudah digunakan. Di situ, tersedia seluruh informasi tentang produk dan kriteria. Dipadukan dengan pusat data bahan milik GIGA yang luas dan bersifat kolaboratif, desainer dapat menikmati kemudahan dan kecepatan yang membantu mereka mengembangkan desain gedung yang aman bagi lingkungan. Desain seperti ini akan terus memberikan hasil selama bertahun-tahun, bahkan Hingga beberapa dekade berikutnya,” kata Kunz.

Pusat data Certipedia milik TUV Rheinland akan digabungkan dengan infrastruktur milik Origin pada musim gugur 2017. Pemasok dan partisipan di industri akan diberitahu lebih dulu mengenai peluncuran peranti lunak tersebut bagi publik. Hal ini dilakukan agar mereka punya waktu untuk mempersiapkan dan memahami proses integrasi serta keuntungan yang didapatkan.

“Origin adalah pusat integrasi data terbesar dunia untuk produk bangunan. Mengedepankan transparansi dan keandalan data, Origin menggabungkan sertifikasi produk langsung dari berbagai lembaga pemberi sertifikat, menggabungkannya dengan data dari pemasok, lantas menghubungkannya dengan kalangan profesional di industri bangunan dunia,” kata Ryan DickFounder dan COO, GIGA.

Kerja samadengan TUV Rheinland memberi akses ke data produk berkualitas tinggi dari seluruh dunia, memudahkan para desainer dalam merancang, membangun dan mengelola bangunan yang aman bagi lingkungan dan tidak berbahaya bagi kesehatan,” lanjut Ryan.

Akan ada berbagai webinars untuk melengkapi proses on-boarding dan membantu pemasok memaksimalkan kinerja manajemen mereka, serta memanfaatkan ekosistem Origin yang telah dikembangkan. (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here