Standard Chartered Bank Melangsungkan Program GOAL di Yayasan Vincentius Putri

0
255

JAKARTA, presidentpost.id – Standard Chartered Bank Indonesia bersama Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) melangsungkan program GOAL di Panti Asuhan Yayasan Vincentius Putri Otista Jakarta, Sabtu (3/2). GOAL adalah program yang memberikan pelatihan dan pengembangan kepribadian bagi remaja puteri usia 12 hingga 20 tahun. Program GOAL di Indonesia telah memberikan pelatihan kepada 700 remaja putri, 47 guru, dan masyarakat rusunawa dalam meningkatkan kapabilitas dan pengembangan kepribadian mereka.

Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Dody Rochadi, Country Head of Corporate Affairs Standard Chartered Bank Indonesia, Alison McFadyen Ambassador of GOAL sekaligus Head of Audit Standard Chartered Bank dan Gino Latief, Direktur YMMI.

Rino Donosepoetro Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia membuka acara Program GOAL

Dalam kesempatannya, Dody Rochadi, Country Head of Corporate Affairs Standard Chartered Bank Indonesia menyampaikan, “Program GOAL merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh Standard Chartered Bank untuk memberdayakan kaum perempuan, utamanya para remaja puteri usia 12 sampai dengan 20 tahun.”

“Melalui program ini, para remaja puteri diberikan pelatihan peningkatan kapabilitas dan pengembangan keperibadian melalui pendekatan olahraga dan permainan yang menyenangkan dan mendorong semangat kerjasama. Program GOAL menargetkan untuk mencapai hampir 500.000 remaja puteri hingga 2018 di lebih dari 20 wilayah operasi,” tambahnya.

Sementara itu Gino Latief, Direktur Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) mengatakan, “Sebagai mitra strategis Standard Chartered Bank untuk Program GOAL di Indonesia, kami bertekad untuk terus membantu para remaja puteri Indonesia untuk terus meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian sebagai modal untuk menjadi pemimpin di masa depan. Sampai dengan akhir 2017, Program GOAL telah berhasil menjangkau 700 remaja puteri di beberapa sekolah negeri di wilayah Jakarta dan dua Rusunawa.”

Pada kesempatan tersebut, 72 siswi Vincentius putri usia 12 hingga 18 tahun diberikan pelatihan melalui pendekatan olahraga dan permainan. Program ini menegaskan fokus Bank terhadap kesetaraan gender dimana Bank berada di antara 104 perusahaan dunia yang diakui untuk upaya kesetaraan gender dalam Indeks Kesetaraan Gender 2018 (GEI).

Program GOAL yang diluncurkan tahun 2006 di New Delhi ini telah menjangkau 95,830 remaja putri di dunia, yaitu negara-negara wilayah Bank beroperasi. Di Indonesia. Kegiatan ini didukung oleh Yayasan Mitra Mandiri Indonesia.(TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here