Kabupaten Gorontalo Utara Gandeng PATA Targetkan 5.000 Wisman

0
228

JAKARTA, presidentpost.id – Kabupaten Gorontalo Utara mengejar pembangunan yang diawali peningkatan kunjungan wisata, bekerjasama dengan Pacific Asia Travel Association (PATA) di President Lounge Menara Batavia, Jakarta, Rabu (7/2).

Dalam pidatonya Poernomo Siswoprasetijo CEO PATA Indonesia Chapter mengatakan, “PATA akan menghubungkan dengan para pelaku pariwisata yang ada di Bali, Jakarta, hingga luar negeri sehingga terjadi kunjungan wisatawan yang cukup banyak dan membuat nilai investasi meningkat” ujarnya.

Sedangkan Frietz Ano Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Gorontalo Utara yang menyampaikan dalam wawancara kepada presidentpost.id, “Diharapkan dengan kerja sama dan promosi yang sangat luar biasa oleh PATA, kunjungan wisatawan akan bertambah.”

“Sejalan dengan itu pemerintah akan lebih menyiapkan kepentingan wisatawan seperti peningkatan akses pariwisata,” tambahnya.Oleh karena itu, Kadispar menargetkan 20.000 wisatawan domestik dan 5.000 wisatawan mancanegara akan berkunjung ke Kabupaten Gorontalo Utara. Menurutnya yang tak kalah penting, masyarakat Gorontalo Utara menyambut baik dengan adanya perkembangan pariwisata di sana. Dan setiap tahunnya Kabupaten Gorontalo Utara mengadakan Festival Saronde, dimana kapal pesiar datang dari luar negeri ke daerah utara Sulawesi tersebut.

Kadispar menambahkan, “Yang diinginkan, selain penduduk yang ramah dan welcome, penduduk Kabupaten Gorontalo Utara dapat menjaga tempat itu tetap aman dan nyaman. Jika tempat itu nyaman dan aman, wisatawan tersebut akan datang kembali.”

Selain itu, Kadispar menjelaskan akses Kabupaten Gorontalo Utara dekat dengan bandara yang hanya menempuh waktu 20 menit. Kabupaten tersebut juga dekat dengan Kota Manado yang memiliki banyak wisatawan dari China dengan hanya menempuh waktu 30 menit lewat udara dan 5 jam melalui darat.

“Aksesnya sangatlah mudah namun masih ada beberapa akses yang harus diperbaiki, terutama akses jalan menuju tempat wisata secara bertahap karena Kabupaten Gorontalo Utara baru 11 tahun berdiri,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan tentang destinasi unggulan disana yaitu Pulau Saronde. Pulau ini sangat indah dengan pasir putih dan di depannya terdapat taman laut.

Perjalanan ke Pulau Saronde sendiri hanya memakan waktu 20 menit dari darat, yang merupakan primadona para wisatawan yang datang ke Kabupaten Gorontalo Utara. (TPP/Eva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here