Konsumen Shopee di Indonesia Didominasi Generasi Milenial

0
3456

JAKARTA, presidentpost.id – Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan menyelenggarakan kampanye belanja spesial, bertajuk “Shopee Days of Love” mulai dari tanggal 1 14 Februari, dengan menghadirkan diskon hingga 80% dan kesempatan memenangkan Grand Prize cincin berlian. Sekaligus memperkenalkan Brand Ambassador pertamanya Prilly Latuconsina di Lucy in The Sky, Jakarta, Rabu (7/2).

Kolaborasi bersama Prilly merupakan wujud dari komitmen Shopee yang kuat dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna, termasuk membangun hubungan yang kuat dengan pengguna kami, dimana mayoritasnya adalah generasi milenial.

“Perkembangan pasar millennial meningkat dan kami memang mencari brand ambasador yang menjawab itu. Harapannya dengan Prilly, kami ingin membuat millennial lebih dekat dengan Shopee,” jelas Brand Manager.

CEO Shopee Chris Feng menyatakan basis konsumen Shopee di Indonesia didominasi kelompok usia 15-25 tahun. Bukan hanya konsumen, mitra pedagang di dalam platform rata-rata berada di dalam kelompok usia 25-30 tahun.

“Kalangan milenial merupakan mayoritas stakeholder kami,” ujarnya

Dengan generasi milenial sebagai pembawa perubahan bagi dunia digital dan merupakan salah satu penggerak utama di industri e-commeme, hal ini menjadi semakin penting dan efektif untuk terlibat bersama mereka, untuk menumbuhkan e-commerce di indonesia. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), populasi generasi milenial mencapai 32% dari total keseluruhan populasi. Di Shopee lndonesia, jumlah pengguna milenial meningkat hingga 5 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Shopee telah diunduh lebih dari 25 juta kali di lndonesia. Sejak diluncurkan, indonesia telah menjadi salah satu pasar terbesar Shopee. Shopee juga berhasil menjangkau pengguna di 515 kota dan kabupaten di seluruh negeri.

Shopee adalah platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan. Ini adalah platform yang disesuaikan untuk kawasan ini, memberikan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan cepat melalui yang kuat pembayaran dan dukungan logistik.

Shopee bertujuan untuk terus meningkatkan platformnya dan menjadi pilihan e-commerce kawasan pilihan. Shopee memiliki berbagai pilihan kategori produk mulai dari barang elektronik hingga rumah tinggal, kesehatan & kecantikan, baby & kids, fashion dan fitness.

Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, indonesia, Vietnam dan Filipina. Laut adalah pemimpin dalam hiburan digital, e-commerce dan layanan keuangan digital di seluruh Asia Tenggara. Misi See adalah untuk memperbaiki kehidupan konsumen dan usaha kecil dengan teknologi, dan terdaftar di NYSE di bawah simbol SE. (Risma/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here