George Gandranata Juarai Indonesian Golf Tour 2018 Seri Pertama di Jababeka Golf

0
619

CIKARANG, presidentpost.id – Turnamen Indonesian Golf Tour (IGT) 2018 seri pertama digelar di Jababeka Golf and Country Club, Cikarang, Kamis (8/2). Acara ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 6-8 Februari 2018 dan pegolf George Aditya Gandranata keluar menjadi juaranya.

Lina Mohan mewakili penyelenggara IGT 2018 mengatakan, “Kita masuk tahun ke lima atau ke enam dan untuk tahun lalu di IGT 2017 kita ada 8 pertandingan, sedangkan di tahun ini kita tambah 1 pertandingan total jadi 9 kali pertandingan. Kita juga sedang persiapan pemain-pemain kita untuk dapat poin masuk ke Olympic, supaya ada perwakilan Indonesia main di Olympic.”

Sedangkan untuk IGT Seri ke-2, Lina menyampaikan kemungkinan besar akan diadakan di Gunung Geulis. Setiap serinya akan dijalani di tempat-tempat berbeda dengan itu harapannya Indonesia mengetahui tentang Indonesian Golf Tour, agar para sponsor mau bergabung dan mendukung para pemain golf Indonesia.

“Saya harap para sponsor bisa ikut untuk dukung para pemain. Dan hali ini tidak lain dan tidak bukan pemain kita yang muda atau yang senior masih punya kualitas dan kemampuan bersaing dengan pemain-pemain golf dari internasional dan ketika bermain di luar negeri bisa bisa membawa nama Indonesia,” tutupnya.

Sedangkan General Manager Jababeka Golf & Country Club I Nyoman Mertasari mengatakan, “Terima kasih untuk manajemen IGT, suatu kehormatan bagi Jababeka Golf dimana dari karyawan dan manajemen akan sangat mendukung event ini. Adapun pertandingan kali ini lebih menantang karena dimulai di musim hujan, disamping speed green cukup tinggi namun kami bersyukur acara tetap berjalan dengan baik.”

Menurut beliau, pegolf atau golfer harus main di Jababeka Golf karena memiliki lapangan jarak jauh yang didesain oleh pegolf dunia Nick Valdo, memiliki  hole 18 dan second shot yang harus melewati danau, jika langsung memukul ke green, ada tantangan di sebelah kanan banker, ada slipping green yang cukup terjal mengarah ke danau. Locker, driving, outbond kolam renang, serta fasilitas pendukung event nasional, internasional, didukung dengan banyak hotel menambah fasilitas yang tersedia di Jababeka Golf.

Sedangkan, George Gandranata sang juara mengungkapkan rasa bahagia dan syukur atas kemenangannya. Dalam turnamen yang mempertandingkan 74 orang pegolf ini, ia meraih total score 212 dengan hasil PAR -4 dan berhak menerima tropi sekaligus hadiah uang tunai Rp.34 juta dari total hadiah senilai 200 juta yang disiapkan oleh penyelenggara.

“Pertama-tama terima kasih kepada Tuhan yang maha kuasa, terima kasih kepada orang tua dan keluarga saya, kepada sponsor-sponsor saya, PGA Tour Indonesia dan IGT, dan rekan-rekan pro terima kasih atas kompetisinya. Semoga semua kita bisa berkompetisi selalu dengan sehat, banyak teman kita yang berkompetisi di Asian Tour,” kata George.

George juga menambahkan bahwa, “Banyak orang yang tidak tahu kalo Jababeka Golf ini merupakan breakthrough buat saya, tahun 2014 saya mulai main bagus di Jababeka. Untuk balik lagi ke sini yang ke empat kalinya dan mendapat juara ini adalah suatu kehormatan dan terima kasih semuanya, sampai jumpa di IGT berikutnya.”

Indonesian Golf Tour diluncurkan dengan tujuan menciptakan jalur karir bagi pegolf profesional dan amatir di Indonesia. Indonesian Golf Tour akan menciptakan sebuah platform bermain baru bagi pegolf-pegolf masa depan di seluruh Indonesia. Para pemain akan menikmati kesempatan untuk mengasah bakat dan permainan mereka melalui sirkuit profesional di Indonesia.

Didesain dengan struktur yang sama seperti Asian Development Tour, Indonesian Golf Tour merupakan “batu loncatan” menuju Asian Development Tour dan tur divisi kedua lainnya di dunia golf internasional yang menarik.

Indonesian Golf Tour telah disusun untuk memberikan kesempatan yang terbaik bagi setiap pesertanya. Tiga peserta terbaik dalam Indonesian Golf Tour akan mendapatkan Country Exception di Asian Development Tour untuk musim berikutnya, memastikan jalur karir yang tepat bagi pegolf profesional yang bercita-cita tinggi. (HARWIN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here