Bank BJB Pakuan Yakin Akan Menjadi Juara Pada Putaran Kedua Perlombaan

0
438
foto : ayonandung.com

BANDUNG, presidentpost.id – Tim bola voli putri Bandung bank bjb Pakuan berhasil menutup putaran pertama Proliga 2018 dengan menghuni posisi runner up pada tabel klasemen sementara.

Total sebanyak 15 poin berhasil dikumpulkan bank bjb Pakuan setelah meraih lima kemenangan dari enam pertandingan. Termasuk ketika berhasil mengalahkan juara bertahan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-0.

Untuk putaran kedua yang akan berlangsung di tiga kota yakni Denpasar, Palembang dan Bandung, bank bjb Pakuan optimistis dapat meraih gelar juara lantaran latihan serta evaluasi terkait variasi permainan terus dilakukan.

“Target kami adalah juara di putaran kedua. Saya optimis dapat juara. Materi pemain yang kini membela bjb Pakuan masih menjadi yang terbaik,” ujar Manajer bank bjb Pakuan, Ayi Subarna pada Senin (12/2), mengutip dari ayobandung.com

Kelebihan yang dimiliki bank bjb Pakuan terletak pada mental juara serta kebersamaan para pemain. Wajar karena materi pemain diisi oleh sebagian besar mantan punggawa juara bertahan Jakarta Elektrik PLN serta tim PON Jawa Barat peraih medali emas.

Namun, faktor tersebut tidak kemudian membuat manajemen bank bjb Pakuan berpuas diri. Beberapa pembenahan guna menghadapi putaran kedua Proliga dilakukan.

Salah satunya dengan menghadirkan amunisi baru untuk mengisi posisi sebagai defender. Selain itu tim pelatih terus melakukan latihan rutin setiap pagi dan sore. Fokus latihan tertuju pada proses antisipasi serangan dari lawan.

“Putaran pertama telah menjadi pengalaman bagi teman-teman untuk melihat permainan lawan. Kami telah melakukan evaluasi dan akan diperbaiki,” ujar Ayi Subarna yang akrab disapa Upay, mengutip dari ayobandung.com

Pada putaran pertama, bank bjb Pakuan berhasil mengawali start sempurna berkat kemenangan telak atas Bekasi BVN dengan skor akhir 3-0. Hal serupa terjadi di laga kedua ketika tim asuhan Octavian tersebut berhasil meredam permainan agresif Jakarta Elektrik PLN dengan skot telak 3-0.

Berturut-turut bank bjb Pakuan mampu meraih hasil positif berkat kemenangan atas Jakarta BNI Taplus, Gresik Petrokimia serta Jakarta PGN Popsivo Polwan pada pertandingan penutup putaran pertama.

Namun pada laga keempat, bank bjb Pakuan harus menerima keunggulan Jakarta Pertamina Energi. Artinya Jakarta Pertamina jadi satu-satunya tim yang dapat mengalahkan pasukan Wilda Sugandi.

“Teman-teman sempat merasa sedikit down dan pesimis setelah kalah dari Jakarta Pertamina. Namun akhirnya kami berhasil bangkit dan menyapu bersih semua laga sisa di putaran pertama,” ujar Ayi.

Sejarah bank bjb Pakuan

Bandung bank bjb Pakuan sebelumnya bernama Bandung Artdeco Bank Jabar. Didirikan pada tahun 2003 lalu dan mulai mengikuti turnamen Proliga satu tahun berselang.

Keikutsertaannya yang pertama di ajang Proliga, Bandung Artdeco Bank Jabar berhasil keluar sebagai juara. Sementara pada edisi kedua Proliga di tahun 2005, predikat juara ketiga berhasil direngkuh. Namun, satu tahun berselang, gelar juara kembali pulang ke pangkuan Bumi Pasundan.

Semenjak itu, Bandung Artdeco Bank Jabar tidak lagi mengikuti turnamen Proliga lantaran mayoritas materi pemainnya merupakan pegawai dari bank bjb.

Namun, setelah hampir 10 tahun absen di kancah voli putri nasional, kini bank bjb bertekad kembali membawa pulang kejayaan bola voli nasional ke tanah Jawa Barat dengan mendirikan Bandung bank bjb Pakuan.

Pendirian Bandung bank bjb Pakuan memang diinisiasi oleh bank bjb. Bahkan kini pengelolaannya turut dijalankan oleh bank bjb melalui peran dan fungsi kerja dari bjb Club.

Walau memang pada gelaran Proliga tahun 2017 lalu Bandung bank bjb Pakuan tidak berhasil masuk ke dalam empat besar. Namun harapan besar menjulang tinggi di tahun 2018 dan gelar juara menjadi target realistis.

“Kami memiliki satu model untuk menjuarai Proliga. Kini pemain terbaik ada di Bandung bank bjb Pakuan. Kami juga memiliki sejarah yang monumental. Jabar adalah juara PON 2016 dan salah satu penyumbangnya adalah voli putri. Keyakinan berjaya di tanah legenda belum usai,” ujar Pembina Bandung bank bjb Pakuan, Netty Heryawan beberapa waktu lalu, mengutip dari ayobandung.com

Bandung bank bjb Pakuan memang melakukan pembenahan total dengan merekrut delapan punggawa Jakarta Elektrik PLN. Beberapa pemain asli Jawa Barat juga dipulangkan, salah satunya kapten tim Wilda Sugandi.

Adapun Proliga tahun 2018 akan digelar di delapan kota dari tanggal 19 Januari sampai 23 April 2018. Putaran pertama telah digelar di Yogyakarta, Batam, dan Gresik. Sedangkan putaran kedua digelar di Denpasar, Palembang dan Bandung. Untuk putaran final akan digelar di Malang, Semarang dan Solo.

Tujuan utama dari pendirian Bandung bank bjb Pakuan sendiri adalah untuk melahirkan bibit atlet melalui pemberian fasilitas wadah pembinaan. Selain itu, kehadiran bank bjb nyatanya dapat menunjang perjalanan bisnis melalui beragam promosi.

Sehingga wacana ini dapat membuat bank bjb memiliki tempat di hati setiap masyarakat Jawa Barat. Menegaskan bahwa bank bjb merupakan BPD yang konsisten dan mendukung pembangunan pemerintah Jawa Barat.

“Sesungguhnya apa yang kami lakukan sekarang adalah untuk mengenalkan bank bjb. Persepsi promosi akan selalu bersifat subjektif. Kami memiliki niatan untuk memajukan olahraga voli khususnya putri baik di Jawa Barat maupun nasional,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama, mengutip dari ayobandung.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here