Summarecon Mal Serpong Menyelenggarakan Food Experience Dalam Wujud Pasar Malam

0
105
foto : medcom.id

JAKARTA, presidentpost.id – Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

Berangkat dari keinginan melestarikan tradisi bersantap kuliner yang otentik ini, Summarecon Mal Serpong (SMS) mempersembahkan konsep food experience dalam wujud SOUQ Pasar Malam kepada para pengunjung. SOUQ Pasar Malam salah satu komitmen SMS dalam mendukung lestarinya kebudayaan Tanah Air, selain Festival Kuliner Serpong.

SOUQ Pasar Malam resmi dibuka untuk umum pada 7 Agustus 2017 di lantai dua, Summarecon Mal Serpong. Setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, sensasi suasana pasar malam tradisional akan hadir di sini.

Di SOUQ akan hadir 57 tenant yang menjajakan aneka masakan khas daerah-daerah di Indonesia. Apa saja itu? Pengunjung bisa mengetahui detail menu-menunya di www.souqpasarmalam.com.

Transaksi yang berlaku di sini yaitu dengan menukarkan uang menjadi kartu dengan saldo senilai uang yang ditukarkan. Kartu masih dapat digunakan dengan melakukan pengisian atau top up di kasir-kasir yang tersedia.

Melalui SOUQ Pasar Malam, SMS ingin membudidayakan para pahlawan kuliner Indonesia. Selain itu, satu hal yang harus tercapai, yakni membuat para pengunjung tak hanya puas dengan sajian, tapi juga berpengetahuan luas mengenai apa itu masakan Indonesia dan asal muasalnya.

Di setiap gang, tembok, tiang, dan lainnya, tersaji beragam media berisi aneka cerita dan sejarah mengenai makanan tulen asli nusantara. Ada juga yang berisi profil para pedagang di SOUQ yang pastinya dapat sangat menginspirasi, serta aneka informasi lain tentang kehebatan dan keunikan masakan asli khas Indonesia.

Semua tenant di SOUQ Pasar Malam siap memuaskan kecintaan Anda terhadap jajanan lokal dengan cita rasa terbaik. Sebut saja Soto Betawi H. Mamat dengan oseng-oseng daging atau soto betawinya, pilihan menu bakmi dari Bakmi Medan Kebon Jahe, Bakmi Ayam Alok, Bakmi Gocit, hingga Bakmi Terang Bulan.

Menu khas pulau Sumatera juga hadir lewat kelezatan Sate Padang Ajo Laweh. Menu khas pulau Jawa seperti Dapur Semarang, Ayam Tulang Lunak Keratonan, Mie Jowo Semar, Wedangan Marisini, Sego Pecel, Tahu Gejrot dan Rujak Beubeuk, Tahu Tek Teeek Khas Soerabaia, Siomay Dago, Rujak Juhi dan Asinan Betawi Pak Tata, Ayam Pentol, Baso Malang Cak Kris dan masih banyak lagi.

Tidak hanya menawarkan gurihnya panganan khas Tanah Air, SOUQ Pasar Malam juga dilengkapi ragam menu minuman hingga cemilan. Ada Es Podeng Goreng, Es Oyen Pak Eef, Zahra Turkish Ice Cream, Es Mambo & Es Stik Braasil,  Fantasi Ronde,

Es Pisang Ijo Pemuda, Kedai Kelapa dan lain-lain. Semua tenant ini dihadirkan untuk memuaskan dahaga pengunjung dengan harga yang sangat terjangkau, mulai Rp4 ribu hingga Rp100 ribu.

“Di SOUQ Pasar Malam juga ada berbagai permainan khas anak Indonesia seperti congklak, engklek, hingga ular tangga. Agar putra-putri nyaman bermain, di sini disediakan informasi atau instruksi cara bermain dan sejarah awal mula adanya berbagai permainan asli Indonesia tersebut,” kata Center Director SMS Willy Effendy, mengutip dari medcom.id

SOUQ x GANARA Booth Re-Design Competition

SOUQ x Ganara Booth Re-Design Competition merupakan acara sayembara yang diadakan SOUQ Pasar Malam bekerja sama dengan Ganara Art Space. Kompetisi ini mengajak talenta muda dalam bidang design untuk memperindah booth atau unit tenant di area food experience, sesuai konsep pasar tradisional.

Kompetisi ini dibuka untuk umum dan telah dimulai pada 5 Oktober 2017. Para peserta yang mengikuti program ini diwajibkan memilih maksimal dua tenant yang akan didesain ulang.

Peserta yang berminat harus mengajukan design kepada pihak panitia untuk penjurian yang nantinya akan diumumkan pada 8 Februari 2018. Hingga 12 Desember 2017 telah terdaftar hampir 80 peserta yang mengajukan desain untuk turut dilombakan dan akan dipilih delapan design terbaik.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa kartu makan SOUQ senilai Rp 200 ribu per bulan selama satu tahun. Pemenang diberikan keleluasaan mendiskusikan perubahan desain dan dekorasi pada tenant yang diajukan dengan pemilik tenant.

“Hasil dari program kompetisi ini akan direalisasikan langsung oleh SOUQ Pasar Malam dengan disupervisi pemenang. Karena tingginya antusiasme peserta, pihak SOUQ Pasar Malam dan Ganara Art Space membuka kembali booth re-design competition pada 8 Februari 2018,” ujar Willy, mengutip dari medcom.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here