Mal Ciputra Semarang Mengadakan Pertunjukan Barongsai dalam Memeriahkan Imlek

0
294
foto : tribunnews.com

SEMARANG, presidentpost.id – Menjelang Hari Raya Imlek 2569, Mal Ciputra Semarang mencoba memberikan hiburan kepada pengunjung berupa pertunjukan barongsai dan dog show. Penampilan yang dimulai dari pukul 16.00 hingga 21.00 WIB ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada pengunjung mall.

“Menjelang hari raya Imlek, kami ingin memberikan hiburan kepada pengunjung mall. Berupa atraksi barongsai dan dog show. Dimulai dengan pertunjukkan naga, gedawangan, dan barongsai tonggak,” tutur Catur Agus Jokowidodo, Manajer Promosi Mal Ciputra.

Acara yang diselenggarakan hanya di hari ini (13/2), dibarengi dengan diskon 70 gerai Mal Ciputra selama satu bulan, serta akan ada penjualan pernak pernik untuk kebutuhan Imlek.

Rudi, satu dari sekian pengunjung merasa terhibur dengan penampilan barongsai sore ini. Ia bahkan berharap, pihak manajemen mall bisa memberikan acara rutin yang menghibur setiap bulannya.

“Kebetulan lewat kok ada barongsai, ya sudah sekalian dilihat aja. Lumayan untuk hiburan anak juga. Pengennya acara seperti ini bisa diadakan tiap bulan, sehingga bisa semakin banyak menarik pengunjung mall,” harapnya, mengutip dari tribunnews.com

Sementara itu, penampilan dog show yang dimulai setelah atraksi barongsai, diikuti oleh puluhan pemilik anjing di Semarang. Alasan Catur ingin menampilkan dog show, karena bertepatan dengan tahun anjing.

“Karena tahun ini adalah tahun anjing, maka kami ingin memberikan hiburan yang diambil dari kemampuan para anjing,” jelas Catur, mengutip dari tribunnews.com

Kelas dog show dibagi menjadi dua, yakni anjing besar dan anjing kecil. Kemudian setiap kelas dibagi lagi menjadi kategori fashion show dan ketangkasan. Setiap kategori juga akan mendapatkan juara satu sampai tiga.

“Hadiahnya berupa uang sejumlah 3 juta. Untuk 12 juara yang diambil dari masing-masing kelas dan kategori,” terangnya, mengutip dari tribunnews.com

Ia menambahkan, dog show yang diselenggarakan juga bertepatan dengan tahun anjing. Pertunjukan terakhir ketangkasan anjing, akan dibawakan oleh anjing K9 milik pihak kepolisian.

Satu di antara peserta dog show, Eano (24), menjelaskan, hanya ingin berpartisipasi dan meramaikan acara sore hari ini. Ia yang datang bersama Bruce, anjing kesayangannya, akan mengikuti kelas ketangkasan anjing besar.

“Tujuannya ikut hanya ingin berpartisipasi dan menghibur penonton. Kebetulan saya juga anggota dari komunitas Dog Lovers. Kalaupun nanti mendapatkan juara, itu saya anggap bonus,” ucap Eano, mengutip dari tribunnews.com

Adelia Ika Damayanti (19), satu di antara penonton menyatakan terhibur dengan kelucuan anjing-anjing yang diajak fahion show.

“Tadi enggak ada tujuan buat nonton ini, tapi cuman pengen belanja. Setelah lihat, ternyata anjingnya lucu-lucu, jadi pengen pelihara,” paparnya, mengutip dari tribunnews.com

Setelah pertunjukkan barongsai dan dog show, masih ada barongsai lanjutan bersama dengan wushu.

“Setelah dog show, masih ada barongsai dan penampilan wushu sampai pukul 21.00 WIB. Semoga seluruh pengunjung yang menyaksikan bisa terhibur,” pungkasnya, mengutip dari tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here