Wow, Samsung Galaxy X Bisa Dilipat Loh

0
62
foto : pikiran-rakyat.com

JAKARTA, presidentpost.id – SAMSUNG Galaxy X konon akan diluncurkan akhir tahun 2018 ini. Smartphone andalan yang akan datang ini menggunakan desain dual-curved, all-glass yang menandai entri terbaru dalam seri Galaxy S. Sebagai gantinya, Galaxy X akan membanggakan tampilan OLED yang fleksibel, yang memungkinkan pengguna menyesuaikan layarnya.

Samsung juga fokus terutama pada konsep desain. Salah satunya menunjukkan perangkat yang mampu dilipat dan sangat kecil. Beberapa sumber mengatakan tampilan fleksibel akan melipat ke dalam seperti sebuah buku, mengurangi separuh jejak fisik dari lempeng 7,3 inci.

Saat layar dibentangkan, Galaxy X akan lebih tinggi dari Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 dan pemilik Galaxy X akan bisa menggunakan perangkat sebagai telefon seluler. Ketika dilipat, maka fungsinya akan lebih seperti tablet dan masih ada layar yang mudah untuk diakses.

Smartphone berengsel

Seperti dikutip dari situs Tom’s Guide, telefon seluler itu nampaknya memiliki engsel di tengah dan dua layar di atas dan di bawahnya. Beberapa paten Samsung telah dipublikasikan yang menggambarkan bagaimana perusahaan membayangkan smartphone yang bisa dilipat.

Yang pertama, yang didapat oleh SamMobile, menunjukkan handset yang nampaknya memiliki engsel di tengah dan dua layar di atas dan di bawahnya. Layar bisa berinteraksi satu sama lain atau beroperasi secara independen, tampaknya, dan semuanya akan berjalan pada perangkat lunak yang sama.

Samsung telah mengembangkan fitur perangkat lunak multi-jendela yang memastikan konten dapat muat di kedua layar atau di layar tanpa terdistorsi.

Galaxy X diyakini diberi kode nama “Project Valley” di dalam Samsung. Menurut sumber industri yang berbicara dengan ETNews, seperti dilansir dari Express, Samsung berencana untuk mulai memproduksi panel OLED lipat baru pada September 2018. Mereka dikabarkan memulai jalur produksi Galaxy X pada November 2018. Perangkat keras ini akan diluncurkan Desember tahun ini, kata sumber tersebut.

Teknologi OLED yang fleksibel masih dalam tahap awal, dan sebagai hasilnya, perangkat ponsel terbaru Galaxy kemungkinan akan lebih mahal daripada Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy S9 mendatang. Karena Galaxy Note 8 teratas dijual dengan harga sekitar 869 poundsterling, Galaxy X bisa menjadi lebih mahal bahkan daripada harga iPhone X seharga 999 poundsterling.

Masih ada masalah

Samsung membocorkan cara kerja layar fleksibelnya selama pembahasan hasil laporan pendapatan terbarunya. Perusahaan Korea Selatan tersebut mengumumkan: “Untuk mendapatkan keuntungan, Samsung akan fokus pada lini produk untuk smartphone andalan dan memperluas portofolio pelanggannya. Selain itu, perusahaan akan meningkatkan produktivitas pembuatan panel OLED yang fleksibel.”

Dalam beberapa minggu sebelum pembahasan hasil laporan keuangan, kepala smartphone Samsung Koh Dong-Jin mengatakan kepada Herald Korea bahwa “masih ada masalah ketahanan yang perlu diselesaikan” di sekitar panel OLED yang fleksibel.

Menekankan tentang tanggal rilis potensial untuk ponsel rancangan terbaru seputar teknologi, Koh Dong-jin mengatakan, “sulit untuk membicarakan tanggal peluncuran sekarang. Kami ingin mengungkap produk dengan benar tapi sekarang tampaknya sedikit terlalu awal, mengutip dari pikiran rakyat.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here