Bisnis Penjualan Astra Autoprima Naik 20% di Tahun 2017

0
166

JAKARTA, presidentpost.id – PT Astra Autoprima, subsider dari PT Astra International Tbk (ASII) ini merayakan hari jadinya yang ke lima. Di hari ini pula perusahaan jual-beli mobil bekas dengan brand BMW tersebut memperluas cakupan usia mobil yang ditawarkan, yang semula maksimal 5 tahun menjadi 7 tahun.

Fredy Handjaja, Presiden Direktur PT Astra Autoprima mengatakan perluasan produk mobil bekas (second) ini diyakini mampu menggaet pelanggan lebih banyak karena beragamnya varian produk. “Apalagi sekarang kelas menengah tengah tumbuh, mereka prefer mobil seri tinggi tapi tak masalah dengan yang bekas,” ujarnya saat ditemui pada acara perayaan ulang tahun perseroan, Kamis (22/2).

Adapun ragam jenis mobil BMW yang dimiliki Astra Autoprima antara lain BMW Seri 5, Seri X1 SUV serta Seri 3. Fredy mengaku penjualan dari showroom Astra Autoprima yang hanya ada dua, di Jakarta dan Surabaya ini terus mengalami peningkatan penjualan yang signifikan.

“Tahun lalu penjualan kami naik 20%, dimana jumlah unit yang terjual sekitar 129 unit,” kata Fredy. Adapun di tahun 2018 ini kedua showroom tersebut dipatok mampu menjual kisaran 140-150 unit BMW, atau naik diatas 8% dibandingkan penjualan tahun lalu.

Meski showroom hanya ada di Jakarta dan Surabaya, pelanggan Astra Autoprima berasal dari berbagai daerah. Fredy mengungkapkan ada juga pelanggan dari Pekanbaru maupun Bali.

Apakah kondisi tersebut menjadi pertimbangan Astra Autoprima menambah gerai baru? “Tahun ini belum (tambah jaringan) kami masih fokus di Jakarta dan Surabaya,” pungkas Fredy.(TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here