Ciputra Development Akan Merilis Apartemen di Surabaya

0
276
foto : kontan.co.id

JAKARTA, presidentpost.id – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) bakal meluncurkan beberapa proyek di tahun 2018. Paling dekat, emiten properti ini bakalan meluncurkan satu tower apartemen di Ciputra World Surabaya pada bulan ini.

Manajemen CTRA berharap peluncuran apartemen ini dapat mendongkrak pendapatan pra penjualan CTRA di Februari 2018. Proyek tersebut akan memiliki 168 unit apartemen dengan harga jual sedikit di bawah Rp 1 miliar per unit.

Selain itu, CTRA juga akan meluncurkan proyek terpadu di tahun ini. “Mudah-mudahan tahun ini kita bisa luncurkan di Bandung,” kata Harun Hajadi, Direktur CTRA kepada Kontan.co.id, Kamis (22/2). Harun mengatakan, proyek terpadu ini nantinya akan terdiri dari apartemen, small office home office (SOHO), mal dan juga hotel, mengutip dari kontan.co.id

Harun belum menyebutkan berapa investasi dari proyek tersebut. Yang jelas, proyek tersebut masih dalam tahap pengurusan izin. Tahap perizinan tersebut diharapkan bakal selesai di semester II-2018, sehingga CTRA dapat segera membangun proyek dengan luasan 2,5 hektare tersebut.

Terkait dengan pembebasan lahan, CTRA belum mau membeberkan mana lahan baru yang akan diincar. Harun bilang bahwa CTRA biasanya melakukan pembebasan lahan di proyek-proyek yang sudah ada atau memilik untuk melakukan joint venture.

Saat ini, CTRA sudah memiliki landbank sebesar 3.000 hektare termasuk lahan joint venture CTRA. Mengingatkan saja, untuk tahun ini CTRA menganggarkan belanja modal sebesar Rp 1,5 triliun yang terdiri dari kas internal dan pendanaan eksternal dengan porsi 50:50.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here