Imlek Festival: Ajang untuk Memamerkan Kemahiran Mandarin

0
81

CIKARANG, presidentpost.id – Dalam rangka memeriahkan Imlek dan mempraktekkan kemampuan bahasa Mandarin dan Indonesia dari para mahasiswanya, President University (PresUniv) menyelenggarakan lomba menyanyi dan drama yang bertajuk “Imlek Festival” pada hari Senin (19/2).

Acara ini diselenggarakan di Charles Himawan Auditorium President University dan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baik internasional maupun domestik yang mengambil kelas Mandarin dan bahasa Indonesia dari seluruh program studi.

Acara ini diprakarsai oleh para dosen Mata Kuliah Umum (MKU) PresUniv yang bertujuan untuk membuat wadah bagi para mahasiwa mempraktekan kemampuan bahasa Mandarin dan Indonesianya. Lomba berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 19 sampai 20 Februari. Terdapat tiga juri yang akan menilai penampilan dari para mahasiswa.

“Tujuannya agar mahasiswa yang sekarang mengambil kelas Mandarin benar-benar memahami budaya Mandarin itu sendiri dan sekaligus bisa termotivasi untuk belajar bahasa Mandarin yang menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan,” ujar Emilius German, salah satu dosen MKU.

Sejak tahun ini, bahasa Mandarin merupakan mata kuliah yang diwajibkan bagi semua mahasiswa di President University. Sebagai kampus yang mengusung international campus, setiap mahasiswanya diwajibkan bisa berbahasa Inggris dan juga diharapkan untuk menguasai bahasa lain, salah satunya Mandarin.

“Lomba ini baik sekali untuk kita belajar bahasa Mandarin,” ungkap Sandra Fatima Adelaide Pereira, salah satu mahasiswa dari Timor Leste. (TPP/PresUniv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here