Pucatso President University Juara Umum di Ajang PMKAJ US CAN 2018

0
236

JAKARTA, presidentpost.id – Mahasiswa President University tidak hanya berprestasi secara individu, tetapi secara organisasi mereka juga sering menjadi kampiun di berbagai kompetisi. Mengawali tahun 2018, Pucatso yang merupakan club mahasiswa Khatolik President University mendulang prestasi yang sangat membanggakan. Pada event PMKAJ US CAN (Pastoral Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta-Unit Selatan-Cup Aksos Natal) 2018, Pucatso berhasil sebagai juara umum dalam perlombahan olah raga.

Ajang yang diselenggarakan oleh MKAJ US ini berlangsung pada tanggal 27-28 Januari dan tanggal 3-4 Februari yang bertempat di SMA Mardi Yuana dan di Wisma Sahabat Yesus, Depok. Pada tahun ini Pucatso diperkuat oleh 54 mahasiswa yang berhasil memenangkan lomba, antara lain Juara 1 : Basket Putra, Futsal Putri, Tenis Meja, Gobak sodor; Juara 2 : Basket Putri, Tarik Tambang serta Juara 3 : Voli dan Akustik. President University menyisihkan 17 KMK (Keluarga Mahasiswa Khatolik) se-Jabodetabek atau wilayah PMKAJ US.

Patricia Paula salah satu anggota Pucatso yang dipercaya sebagai Official menyampaikan, Club Pucatso didirikan pada tanggal 12 Agustus 2009, yang dicetuskan oleh Almarhum Sir Longinus dan Sir Bruno. Pucatso mempunyai 4 weekly activites, yaitu komunitas sel, Legio Mariae, PUCatSo Service, dan weekly sport untuk menunjang persiapan lomba olahraga PMKAJ US CUP. Saat ini sebagai ketuanya adalah Silvia Desi Betrice Situmorang, mahasiswa Jurusan Communication angkatan 2016.

“Kami selalu mengikuti kegiatan PMKAJ US CUP setiap tahun dan juga pekan olahraga di gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang. Kami mengadakan beberapa kali latihan untuk mempersiapkan beberapa lomba yang diadakan oleh PMKAJ US CAN. Dan Dalam event ini pihak Rektorat sangat mendukung,” ungkap Patricia yang tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Accounting angkatan 2016.

Gadis kelahiran Jakarta 20 tahun yang lalu ini memilih kuliah di President University karena salah satu kampus yang memakai bahasa pengantar dengan Bahasa Inggris dalam proses pembelajarannya dan menerapkan international curriculum. Selain itu mahasiswi yang aktif di PUMA Accounting ini juga mendapatkan scholarship yang cukup besar.

“Program belajar 3,5 tahun dengan 10 semester (graduate faster), membuat saya merasa tertantang untuk berkuliah di tempat ini. Alasan lainnya, karena President University terdapat mahasiswa asingnya sehingga ada multicultural enviroment. Dan banyak program yang menarik yang diberikan oleh kampus ini, salah satunya program magang sebelum menyusun thesis,” ujar gadis yang jago bermain badminton ini.

Patricia pernah menjuarai berbagai kompetisi badminton yang diadakan oleh kampus, antara lain : Juara 1 single woman di Business Cup 2018, Juara 1 double woman di Business Cup 2018, Juara 1 double woman di CSGO 2018 dan Juara 2 single woman di SOPU 2017. Sementara untuk kompetisi akuntansi yang diselenggarakan oleh PUMA Accounting, bersama timnya, Patricia pernah mendapatkan juara 2. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here