Peringati Bulan K3 Nasional, Jababeka Dan PT Showa Indonesia Adakan Safety Riding Class

1
607

CIKARANG, presidentpost.id – Dalam memperingati Bulan K3 Nasional, Jababeka bersama PT. Showa Indonesia Manufacturing yang merupakan Astra Motor (Asmo) 1 Group menyelenggarakan Safety Riding Class.

Kegiatan ini digelar di Senior Living D’Khayangan, Jababeka, Cikarang, Rabu (7/3). Acara ini diikuti sekitar 60 peserta dari berbagai perusahaan yang merupakan tenant di Kawasan Industri Jababeka.

Senior Manager PT Jababeka, Aris Dwi Cahyanto dalam sambutannya menyampaikan, “kegiatan safety riding class bagi para karyawan ini moment yang sangat tepat, dan ini sudah menjadi konsen Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri.”

Para Peserta Datang Dari Berbagai Perusahaan Di Jababeka

Aris menambahkan bahwa acara ini sekaligus dalam memperingati Bulan K3 Nasional. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat membentuk karakter masyarakat lebih baik lagi khususnya dalam berkendara dan akan semakin tumbuh kesadaran mengenai safety riding.

Sementara itu, Yuliar Iqbal Manager K3 PT. Showa mengungkapkan bahwa safety riding ini merupakan bagian dari Program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dari Astra Internasional.

“Untuk mensukseskan program tersebut, kami dari Asmo sebagai produsen sepeda motor Honda sering menjalankan program CSR Safety Riding. Apalagi Asmo memiliki trainer yang sudah sangat berpengalaman,” terangnya.

“Melalui kegiatan ini kita dapat menciptakan rasa aman berlalu lintas khususnya di lingkup Kawasan Industri Jababeka. Diharapkan dari para peserta bisa menjadi agen perubahan dalam membudayakan berlalu lintas yang aman,” jelas Yuliar.

Selama dua jam para peserta safety riding class mendapatkan pembekalan secara teori bagaimana berkendaraan yang baik, yang disampaikan oleh trainer dari Astra Motor 1.

Selanjutnya peserta melakukan praktek safety riding seperti slalom, melalui jalan titian, melewati jalan bergelombang, pelatihan pengereman, cek kondisi sepeda motor dan periksa kondisi tubuh. Akhirnya melalui safety riding class ini para peserta akan menjadi pelopor keselamatan berkendaraan. (Harwin/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here