Kenyamanan dalam Memperoleh Izin Tinggal Studi dan Tempat Tinggal bagi Siswa di President University

0
92

CIKARANG, presidentpost.id – Sebagai universitas berskala internasional, President University bertanggung jawab untuk menyiapkan fasilitas akademik berkualitas dan pelayanan terbaik bagi seluruh mahasiswa. Khusus mahasiswa asing, President University juga memberikan pelayanan untuk mereka memperoleh visa, izin belajar dan izin tinggal.

“Sebagai pelajar asing yang belajar di Indonesia, kita harus sadar akan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan untuk bisa tinggal dan tidak terlibat dengan hal ilegal dan juga bisa hidup dengan tenang,”  jelas Dominique Nicole Portillo, mahasiswa asal negara El Salvador yang sedang menempuh studi bahasa Indonesia di President University.

Ia juga menjelaskan, “Saya senang dengan cara President University membantu mahasiswanya untuk mendapatkan visa pelajar, tim yang bertanggung jawab dengan hal ini membantu mahasiswa untuk mendapat kemudahan dan bisa belajar dengan baik.”

Jadi, mahasiswa asing yang berkuliah di President University tidak perlu mengurus sendiri dokumen perizinan ke Kantor Imigrasi dan dapat fokus belajar.

Dalam upaya mensosialisasikan Indonesia sebagai negara dengan kualitas pendidikan yang baik dan mudahnya memperoleh izin tinggal mahasiswa asing, Kantor Imigrasi Bekasi menggelar kegiatan “Immigration Goes to Campus” dan berkunjung ke President University di Cikarang, Bekasi Jawa Barat.

“Kantor Imigrasi berkomitmen untuk mempermudah pengurusan izin tinggal mahasiswa termasuk mahasiswa asing yang ada di berbagai perguruan tinggi, salah satunya di President University,” jelas Sutrisno, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan berhasil menarik antusiasme dan kehadiran sebagian besar mahasiswa asing yang berkuliah di President University. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab dalam seminar ini. Bertempat di Auditorium Charles Himawan President University, Kamis (8/3), Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi banyak menjelaskan pengetahuan mengenai peraturan dan mekanisme pengurusan izin belajar dan izin tinggal.

“Saya berharap mahasiswa memahami peraturan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia,” ungkap Tessar Bayu Setyaji, Kepala Seksi Penelaahan Izin Tinggal Direktorat Jenderal Imigrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here