Sri Mulyani Mendapat Gelar Kehormatan ‘Ngaofa Bangsa Ma Guraci’ Dari Kerajaan Tidore

0
50
presidentpost.id - Sri Mulyani Indrawati menerimaga gelar kehormatan dari Kerajaan Tirode

JAKARTA, presidentpost.id – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati beberapa waktu lalu melakukan perjalanan dinas ke Tidore, Maluku Utara. Dalam kunjungannya kali ini ia mendapat gelar kehormatan dari Kesultanan Tidore.

Lewat akun Instagram pribadinya @smindrawati, Minggu (8/3),  Perempuan yang menjabat sebagai menkeu menyatakan gelar tersebut diterimanya pada Kamis (8/3) dan diserahkan langsung oleh Sultan Tidore yang mewakili Kesultanan Tidore.

Beliau mengatakan, dengan segala kerendahan hati, saya menerima gelar kehormatan ‘Ngaofa Bangsa Ma Guraci’ atau Putri Bangsawan Terbaik. Mewakili pemerintah, ia mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Kerajaan Tidore kepada jajaran pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya secara pribadi dan institusi mewakili Kementerian Keuangan, menerima penghargaan yang diberikan sebagai suatu harapan yang dititipkan kepada pundak kami semua. Yang mana harapan Sultan Tidore serta seluruh rakyatnya adalah amanah yang harus diemban,” ujarnya.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu mengungkapkan, keyakinannya jika semua unsur bangsa Indonesia terus bekerja keras, maka Indonesia dapat menciptakan Baldatun Thayyibatun wa rabbun Ghafur, negara yang memiliki kesejahteraan yang dapat dinikmati secara adil oleh seluruh rakyat, bahkan diberikan juga kepada negara-negara lain.

Sri Mulyani juga menambahkan, sebagai Menteri Keuangan, Bendahara Umum Negara, bersama seluruh jajaran Kementerian Keuangan akan terus melaksanakan berbagai kebijakan keuangan secara profesional, transparan, dan kredibel.

“Ini semua kami lakukan untuk bisa mewujudkan cita-cita negara kita, mencapai masyarakat yang adil dan makmur,” tutupnya. (TPP/Eva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here