Menpar: Peran Pemerintah Fleksibel Dengan Perkembangan Teknologi

0
209

JAKARTA, presidentpost.id – Menpar Arief Yahya dan Kepala Bekraf, Triawan Munaf, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng, Suharso Monoarfa, Anggota Wantimpres. Diskusi tersebut membahas perkembangan Ekonomi Digital yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Sri Adiningsih di kantor Wantimpres.

Pertemuan tersebut membahas mengenai Perkembangan Teknologi Digital dan Dampaknya di Indonesia dalam Bidang Ekonomi. Diskusi tersebut diadakan untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan perkembangan teknologi digital terbaru yang ada di Indonesia dari alternatif kebijakan yang harus diambil untuk mengantisipasi dampak dan tantangan secara keseluruhan termasuk di sektor perekonomian Indonesia.

Dengan materi berjudul Wonderful Indonesia Go Digital, Menpar menitikberatkan diskusi pada peran pemerintah untuk fleksibel terhadap tuntutan jaman. Kehadiran dunia digital menentukan deregulasi agar pemerintah menyesuaikan perkembangan zaman.

Kemenpar dalam hal ini menghadapi tantangan eksistensi _Online Travel Agent_. Diperlukan regulasi yang adaptif terhadap kebutuhan konsumen sekaligus mengakomodir keinginan produsen secara proporsional.

Diskusi ditutup dengan kesimpulan perlunya sinergitas berbagai sektor agar fleksibel menghadapi perkembangan zaman Ekonomi Digital. (Kemenpar/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here