Tingkatkan Layanan Angkasa Pura I Adakan FGD CSI

0
280
Melalui survei CSI dari INACA, Angkasa Pura I Balikpapan ingin menggali sejauh mana tingkat kepuasan pengguna bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, liputan6.com

Balikpapan, presidentpost.id – Dalam rangka meningkatkan layanan, Management PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan melakukan FGD (Focus Group Discussion) dengan mengundang seluruh mitra kerja dan mitra usaha di Bandara SAMS Sepinggan.

Peningkatan pelayanan melalui FGD CSI (Customer Satisfaction Index) untuk berbagi pengalaman, saran, hingga ide-ide kreatif yang dapat mendukung terciptanya iklim usaha yang kompetitif serta layanan pada pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan.

Handy Heryudhitiawan, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dalam sambutannya mengatakan PT Angkasa Pura I sebagai pengelola bandara berkewajiban melihat sejauh mana para mitra kerja sekaligus pengguna jasa terlayani dengan baik.

“Oleh sebab itu salah satu survei yang diikuti yaitu CSI dari INACA, dengan maksud kami ingin menggali sejauh mana tingkat kepuasan karena kami menyadari masih ada yang harus dibenahi lagi, bila kita saling terbuka pasti akan lebih baik lagi.” Ujar Handy.

Pengukuran CSI untuk mengenalkan dan mendapatkan masukan dari mitra kerja dan usaha dalam meraih peringkat CSI (Customer Satisfaction Index). Bambang S Narayana dari INACA (Indonesia Air Carier Association) menyampaikan bahwa penilaian bagian penting meningkatkan layanan kepada konsumen.

“Penilaian ini merupakan sarana yang penting untuk mendengarkan mendorong peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandara,” ujar Bambang S Narayana

CSI sendiri merupakan pengukuran kepuasan pengguna jasa yang dilakukan oleh lembaga independen kredibel INACA (Indonesian National Air Carries Association) yang ditujukan terhadap lima pengguna jasa diantaranya penumpang, konsesioner, air crew, station manager, serta kargo melalui metode survei observasi, kuesioner dan wawancara.(TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here