Gubernur Jawa Barat Resmikan Jabar Caang 2018 di Garut

0
751
humas.jabarprov.go.id

GARUT, presidentpost.id – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), meresmikan program pelistrikan Jabar Caang 2018 di Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, Rabu (7/3).

Dalam kesempatan itu Aher secara simbolis menyalakan steker di meteran listrik salah satu warga yang mendapat bantuan pemasangan listrik.

“Alhamdulillah elektrifikasi Jawa Barat hingga saat ini sudah mencapai hampir 100 persen, jadi Saya optimis akhir tahun 2018 atau awal 2019 elektrifikasi Jabar sudah mencapai 100 persen,” katanya, dikutip dari jabarprov.go.id.

Menurut Aher, program Jabar Caang sudah dimulai sejak 2008 lalu, bekerjasama dengan semua pihak terutama PLN.

“Hingga saat ini sudah hampir 300 ribu rumah warga tidak mampu yang teraliri listrik. Kita mulai sejak 2008 lalu, jadi sampai sekarang sudah sudah 10 tahun,” jelasnya.

Program Jabar Caang adalah program pemasangan listrik terutama di rumah warga yang tidak mampu dan di pelosok. Untuk membiayai program itu setiap tahun tidak kurang dari Rp 30 Milyar digelontorkan. Ratio Elektrifikasi Jabar sampai saat ini sudah menapai 99.87%.

Atas capaian tersebut Pemprov Jawa Barat mencatat rekor Muri sebagai provinsi yang melakukan “Pemasangan Sambungan Listrik Rumah Tangga Terbanyak pada Satu Provinsi dalam Kurun Waktu 10 Tahun”.

Aher menerima langsung Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia dengan Nomor: 8353/R.MURI/III/2018 dari Senior Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Ngadri, pada peresmian “Jabar Caang 2018” menuju rasio elektrifikasi listrik Jawa Barat 100% di Lapangan Sepak Bola Desa Sukalillah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. (Jabarprov/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here