Gubernur Jawa Timur Membuka Gelaran Produk Kerajinan Unggulan

0
358
detik.com

SURABAYA, prresidentpost.id – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Dr. H. Soekarwo, SH Mhum, membuka opening ceremony gelaran produk kerajinan unggulan terlengkap dalam rangka HUT Dekranas ke 38 di Grand City Surabaya Kamis (15/3).

Soekarwo dalam sambutannya mengingatkan, Dekranasda Jatim soal digitalisasi ekonomi pada Mei tahun ini. “Ini adalah era yang tidak bisa ditunda-tunda lagi, apalagi dihindari,” paparnya, dikutip dari harianbhirawa.com.

Menurut Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim ini, dalam menghadapi era global yang paling penting selain harus terus menerus mengasah dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), juga produk unggulan Jatim harus ditingkatkan lagi dari yang ada saat ini.

Hal yang sering berulang-ulang disinggung Pakde adalah soal packaging, karena masalah ini kelihatannya sepele padahal nilai jualnya sangat tinggi, barangnya bagua packagingnya tidak menduking maka akan sangat berpengaruh pada nilai jual.

Barang bagus seharusnya didukung oleh packaging yang baik pula sehingga klop, barang barang atau produk asli Jatim akan semakin diminati karena mutunya bagus packagingnya juga menduuing. Jatim menurut pakde sudah punya nama, baik di kancah nasional maupun internasional kepercayaan yang ada tersebut harus dijaga dengan baik.

“Sebab potensi yang ada sangat besar peluangnya untuk berkembang lebih maju lagi,” ungkapnya.

Pakde yakin apa yang mwnjasi anagannya akan tercapai, sebab masyarakat Jatim punya daya saing kuat, dikatakan pakde “dalam hal bersaing bisnis masyarakat Jatim adalah petarung. Petarung tidak akan pernah menyerah, ia akan berjuang terus sampai titik darah penghabisan.”

Sementara itu, ketua Dekranasda Jatim Nina Soekarwo menyatakan terima kasihnya pada pakde Karwo yang selama ini telah membimbingnya Secara baik dan sabar sehingga Dekranasda Jatim mencapai kemajuan seperti yang ada saat ini.

Tak lupa Bude Karwo juga menyampaikan terima kasihnya pada masyarakat Jatim yang sejauh ini begitu antusias dalam melaksanakan semua program Dekranasda Jatim. (Harianbhirawa/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here