Bandara Baru Hasil Pembangunan GGRM Selesai Tahun 2020

0
67

JAKARTA, presidentpost.id – PT Gudang GaramTbk (GGRM) akan membangun bandara pada 2018. Pembangunan bandara tersebut selesai pada 2020.

Sekretaris Perusahaan PT Gudang Garam Tbk, Heru Budiman menuturkan, bandara itu merupakan bandara berkapasitas internasional dan domestik. Pada awalnya akan dibangun terminal internasional dan domestik dengan ukuran tak terlalu besar.

“Masing-masing dua modul,” ujar dia dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti yang dikutip dari liputan6.com, Jumat (23/3).

Ia menuturkan, pembangunan bandara itu mematuhi semua peraturan dan perundangan yang berlaku. Rencana pekerjaan fisik di mulai pada 2018. Penyelesaian landasan pacu pada 2020 beserta terminal. Perseroan akan menggunakan dana internal untuk membangun bandara itu.

“Sumber pendanaan untuk pembangunan bandara dari arus kas operasional yang dihasilkan perusahaan setiap tahun,” ujar dia.

Heru menambahkan, dampak pembangunan bandara terhadap kinerja keuangan Perseroan tidak signifikan. Ini karena pendanaan akan dikeluarkan setiap tahun hingga selesai pembangunan bandara.

“Untuk jangka waktu pendek dan menengah, Perseroan tidak mengharapkan ada arus kas positif yang cukupsignifikan dari pengoperasian bandara,” ujar Heru.

Adapun manajemen Gudang Garammenjelaskan pembangunan bandara itu untuk menjawab sejumlah pertanyaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI). (TPP/Eva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here