Wali Kota Hendrar Prihadi Hadiri Peringatan Hari Jadi Kota Semarang Ke-471

0
323
tribunnews.com

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) hadir dalam rangkaian acara peringatan hari jadi ke 471 Kota Semarang. Untuk pembukaan perhelatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melaksanakan jalan sehat di sepanjang Jalan Pemuda, Kota Semarang pada Sabtu (24/3).

Saat ditemui usai kegiatan itu, Hendi menjelaskan betapa pentingnya peringatan Hari Ulang Tahun Kota Lunpia yang jatuh pada 2 Mei mendatang.

Pasalnya, peringatan tersebut dapat dijadikan sebuah sarana evaluasi bagi perkembangan kemajuan Kota Semarang.

“Ulang tahun ini menjadi sarana kita untuk berintrospeksi dan mengevaluasi selama setahun kemarin itu kita melakukan apa, hasilnya apa, warganya bagaimana,” ujar Hendi, dikutip dari jateng.tribunnews.com.

Menurutnya, rasa kekompakan, persatuan dan keguyuban semua elemen di Kota Semarang telah membuahkan hasil yang positif di kota ini secara fisik mau pun non fisik.

“Kalau secara fisik, infrastruktur jelas, kelihatan. Orang-orang bisa melihat jalan-jalannya seperti apa. Kalau masih ada yang kurang-kurang ya namanya juga Kota Semarang luasnya begitu, namun kami akan terus bertekad untuk memperbaiki,” tambah sang wali kota.

Tidak hanya pembangunan fisik atau infrastruktur, Hendi juga membahas dari segi non fisik, yaitu Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Semarang yang terus meningkat.

“Yang tidak kalah menariknya adalah pembangunan non fisik, yaitu pemberdayaan manusia. IPM Kota Semarang di Jawa Tengah dulu selalu kalah lho, termasuk Salatiga, kota yg relatif kecil juga kalah. Namun, mulai 2016 IPM kita sudah menjadi yang terbaik di Jawa Tengah. Untuk nasional sendiri beberapa kota besar juga sudah berada di bawah Kota Semarang,” ungkapnya

Hal ini menurutnya merupakan hasil kerja pemerintah, semua penduduk, tokoh masyarakat, pewarta, penduduk, pengusaha yang ikut bergerak dan semua elemen yang guyub dan kompak dalam membangun Kota Semarang.

“Kata sesepuh, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” pungkasnya. (Tribunnews/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here