Rating Obligasi Bank DKI Naik

0
306
foto : google.co.id

JAKARTA, presidentpost.id – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) telah menaikkan corporate rating dari PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta (Bank DKI) idAA- dari sebelumnya idA+.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (13/3), rating obligasi subordinat dari Bank DKI II/2011 pun meningkat menjadi idA+ dari idA. Bersamaan dengan itu, Pefindo juga meningkatkan rating dari Bank’s Shelf Registered Bond I/2016 menjadi idAA-.

Kenaikan rating ini dipicu oleh perbaikan dari kualitas aset Bank DKI serta kinerja keuangan yang terus menguat. Tercatat rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) Bank DKI membaik menjadi 3,8% di Desember 2017 dari 5,3% pada Desember 2016.

“Pefindo percaya peningkatan kinerja bank akan terus meningkat sejalan dengan industri dalam jangka menengah,” tertulis dalam keterangan pers, mengutip dari kontan.co.id

Outlook rating perusahaan telah direvisi dari positif menjadi stabil. Rating tersebut mencerminkan dukungan yang kuat dari Pemprov DKI selaku pemegang saham pengendali (PSP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here