Bukalapak, E-Commerce Besar yang Berawal dari Kamar Kost

0
482

JAKARTA, presidentpost.id – Endeavor Indonesia kembali menyelenggarakan Scale Up Asia 2018 di Senayan City pada 28 Maret 2018. Acara yang mengangkat tema “50 Shades of Scale-Up” ini membagikan kisah inspiratif para founder yang sukses serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama di sektor ekonomi kreatif.

Salah Satunya adalah Achmad Zaky, Founder BukaLapak yang mengawali bisnis dari kamar kos bersama rekannya.

“Berawal Dari tahun 2010 kami mulai dari kamar kost, kami memulai bisnis e-commerce saat yang lain belum mulai. Ternyata setelah berjuang selama 1 tahun, pada tahun 2011 industri E-Commerce semakin bertumbuh dan makin besar setiap tahunnya,” ucap Zaky.

Zaky menilai bisnis yang ia rintis dari kamar kos tersebut merupakan momen yang tepat. Karena pada 2011, Zaky mengaku industri e-commerce mulai tumbuh sehingga banyak investasi yang masuk. Dari kesempatan itulah Zaky mengatakan bisnis tersebut dibangun hingga saat ini.

Saat ini, sudah tercatat lebih dari 38 entrepreneur dari 30 perusahaan yang terseleksi menjadi Endeavor Entrepreneur. Mereka merupakan entrepreneur yang diniIai berpotensi untuk meningkatkan skala bisnisnya dan melipatgandakan dampaknya bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia, penciptaan lapangan pekerjaan bernilai tinggi, dan pengembangan ekosistem kewirausahaan di lndonesia.

Endeavor Indonesia, dengan dukungan mitra terpercaya seperti BEKRAF, Maybank Indonesia, Grab Indonesia, Tokopedia, Acer, dan mitra-mitra lainnya, berharap bahwa Scale-Up Asia 2018 dapat memberikan inspirasi bagi para entrepreneur muda Indonesia dan masyarakat lebih luas sehingga memiliki pemikiran “Jika mereka bisa melakukannya, saya juga bisa”.

Endeavor Indonesia juga berharap agar kisah sukses para entrepreneur dan pemimpin bisnis di aoara Scale-Up Asia 2018 dapat mendorong semangat mereka untuk bukan hanya menjadi pelaku usaha, tetapi mengembangkan skala usahanya untuk menciiptakan dampak positif secara ekonomi dan sosial yang lebih besar. (Adrian/TPP)

Baca Juga : Scale Up Asia 2018 : Bagikan Kisah Inspiratif Founder Sukses

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here