Peringati HUT Pandeglang, Hari Ini Bus Damri Tanjung Lesung – Bandara Soetta Mulai Beroperasi

0
2082

JAKARTA, presidentpost.id – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pandeglang yang ke-144, Angkutan Bus Perintis Damri memulai rute baru tujuan Tanjung Lesung – Bandara Soekarno Hatta (Soetta) melalui Pandeglang mulai hari ini, Minggu (1/4). Rute ini dibuka oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang karena Tanjung Lesung merupakan Kawasan ekonomi Khusus (KEK).

Pada awalnya, rute ini direncanakan untuk mempermudah masyarakat saat bepergian ke luar kota seperti menuju bandara.

Pihak Dishub Pandeglang memastikan trayek baru Damri tersebut tidak akan mengganggu trayek bus angkutan umum yang sudah ada. Sebab, trayek baru sudah ditentukan titik pemberangkatan dan pemberhentiannya.

Bus ini nantinya akan menaikkan penumpang mulai dari titik awal Tanjung Lesung lalu ke Terminal Labuan, lalu ke persimpangan Cimanying Menes, dan berakhir di Terminal Kadubanen Pandeglang. Dari Pandeglang, penumpang akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Soetta dengan bus Damri trayek tersebut.

Dengan adanya bus Damri tersebut akan memudahkan masyarakat terutama bagi wisatawan yang bertujuan ke KEK Tanjung Lesung. Para wisatawan cukup menaiki bus Damri dari bandara menuju Tanjung Lesung. Jadi, para wisatawan merasa nyaman dan tidak perlu berpindah angkutan umum.

Hal ini akan mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) KEK Tanjung Lesung sehingga dapat menarik wisatawan lebih banyak lagi.

Pihak Damri juga menyiapkan 2 unit bus untuk operasional harian, namun nantinya akan menjadi 5 unit bus.

General Manager Tanjung Lesung Hotel & Resort Widi Widiasmanto mengatakan, “Ini kabar baik dan memberi semangat baru buat Tanjung Lesung. Dukungan pemerintah pusat maupun daerah sudah jelas kepada Tanjung Lesung.”

Widi juga berharap, “Semoga melalui armada Damri, Tanjung Lesung semakin dikenal dan meningkatkan jumlah wisatawan. Kami juga sudah menyiapkan fasilitas untuk middle-up market dan middle ke bawah.”

Sehubungan dengan adanya event olahraga Asian Games 2018, “Tahun ini Jakarta punya event Asian Games, moga-moga saja bisa extend ke Tanjung Lesung. Kita akan coba siapkan paket-paket wisatanya,” tutupnya. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here