Bupati Kendal Kibaskan Bendera Start Tanda Dimulainya Trail Advanture Ekstrim

0
552
kendalkab.go.id

KENDAL, presidentpost.id – Bupati Kendal, Mirna Annisa mengibaskan bendera start tanda dimulainya Trail Advanture Ekstrim di Lapangan kecamatan Pageruyung. Sebanyak 2000 off-roader lebih ikut terlibat dalam Event Texas 4 Explore Lembah Tawing Advanture Compag’t tersebut.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke 4 Team Extrime Advanture Sukorejo (Texas), komunitas offroader se-eks kawedanan Selokaton. Turut hadir dalam pembukaan tersebut, para pimpinan OPD Kabupaten Kendal, jajaran Forkopimcam Pageruyung, para Camat se-eks Kawedanan Selokaton dan tohoh-tokoh masyarakat setempat.

Menurut Bupati, masyarakat Kendal khususnya di wilayah Selokaton makin hebat karena mampu menyelenggarakan kegiatran besar yang melibatkan ribuan peserta dan berhadiah besar.

Event tersebut diikuti off-roader dari berbagai kota di Jawa Tengah, seperti Wonosobo, Batang, Pekalongan, Pati, Semarang, Solo, dll, juga tak ketinggalan Tim Trail Advanture dari kota-kota besar lain dari luar Jawa Tengah seperti Yogyakarta Sodiarjo dan Jakarta.

Mereka menelusuri medan jelajah sepanjang 34 Km berupa wilayah hutan dan perkebunan. Dimulai dari Pageruyung terus ke Perkebunan Sukomangli – Kebon Ngembong – Surokonto Kulon _ Pager Gunung – Surokonto Wetan, hingga kembali ke Pageruyung.

Karena banyaknya Tim dengan alat transportasi yang memadati lokasi lapangan sehingga memacetkan arus lalu-lintas jalan di kecamatan Pageruyung. Menurut penjelasan penyelenggara, Dayak, sebagaimana disampaikan oleh panitia Robin, event trabas tersebut terbagi dalam 2 kategori tantangan yaitu ekstrime dan berbahaya.

Panitia memberikan hadiah utama kepada para pemenang berupa sebuah mobil truck dan 3 buah sepeda motor. Di samping itu kepada off-roader yang berhasil memenangkan tantangan medan yang ekstrim dan berbahaya juga diberikan hadiah sejumlah uang tunai. Tiap tanjakan diberikan hadiah kepada 5 juara.

Dikatakan, ada 7 tanjakan extrime yang harus dilalui peserta trail advanture. Tinggi masing-masing tanjankan bervariasi dari 4, 6 sampai 8 meter. Hingga berita ini diturunkan, aksi advanture para off-roader tersebut masih berlangsung. (Kendalkab/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here