Perusahaan Tambang di Sumatera Utara Menjadi Sponsor di Mining Investment Asia 2018

0
540

SINGAPORE, presidentpost.id – Salah satu perusahaan tambang di Indonesia, PT Agincourt Resources hadir kembali di acara Mining Investment Asia 2018 untuk ke-3 kalinya. Kali ini acara dilaksanakan dua hari 27-28 Maret 2018, bertempat di Marina Bay, Singapura.

Saat di booth PT Agincourt Resources, kalian akan melihat spanduk yang menggambarkan para pekerja tambang. Yang dimana salah satunya ada pekerja wanita. Sesuai dengan tema dari Mining Investment Asia 2018 yaitu “Miningtech Women in Mining Day”.

Booth PT Agincourt Resources di acara Mining Investment Asia 2018, Singapura

“Karena kami juga berkomitmen kuat untuk meningkatkan partisipasi perempuan di semua tingkatan dalam angkatan kerja. Dengan upaya dilakukan seperti dalam perekrutan, pelatihan, pengelolaan, pengupahan, serta pencegahan pelecehan di tempat kerja,” kata Katarina Siburian Hardono, Manajer Senior Komunikasi Korporat PT Agincourt Resources.

“Pekerja wanita ini juga ada diseluruh level. Perempuan sama cerdasnya, punya potensi, bisa melihat persaingan sehat, dan tentunya bisa naik secara karir, kenapa ngga?,” lanjutnya.

Selain hadir sebagai sponsor, Presiden Direktur Tim Duffy hadir sebagai pembicara di acara Mining Investment Asia 2018

Harapan Katarina dalam mengikuti acara ini, “Semoga semakin banyak Perusahaan tambang di Indonesia yang beroperasi, tentunya yang bertanggung jawab juga dalam mengelolanya. Investasi berjalan dengan baik, dan yang paling penting adalah mendapatkan jaringan baru.”

PT Agincourt Resources telah berhasil mengelola Tambang Emas Martabe dalam upaya untuk menjadi operasi kelas dunia. Tambang Emas Martabe dikelola dan dioperasikan oleh PT Agincourt Resources. Tambang ini mencakup area seluas 30 km² yang jatuh di bawah generasi keenam Kontrak Karya (CoW) yang mencakup area seluas 1.639 km².

Basis sumber daya pada 31 Desember 2015 termasuk 7,4 Moz emas dan 69 Moz perak. Produksi dimulai di Martabe pada 24 Juli 2012. Kapasitas operasi Tambang Emas Martabe adalah 4,5 mtpa bijih untuk memproduksi lebih dari 250.000 oz emas dan 2-3 Moz perak per tahun.

PT Agincourt Resources melibatkan sekitar 2.300 karyawan dan kontraktor, lebih dari 98% orang Indonesia, dimana 70% direkrut dari penduduk setempat. (Risma/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here