Sandiaga Uno Hadiri Rapat Persiapan Pemegang Saham Tahunan PT Pembangunan Jaya Ancol

0
514
tribunnews.com

JAKARTA, presidentpost.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri rapat persiapan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pembangunan Jaya Ancol di MPH Candi Bentar-Putri Duyung, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/4).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengungkapkan bahwa pencapaian PT Pembangunan Jaya Ancol pada tahun lalu sangat positif dan menggembirakan. Sebab, ada tingkat pertumbuhan pendapatan dari resor dan rekreasi yang disebut sebagai laser economy.

“Arahan dari Pemprov DKI, bahwa Ancol fokus di laser economy, ekonomi berbasis wisata, ekonomi berbasis digital, dan juga ekonomi yang mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif berbasis budaya yang ada di Ancol,” tuturnya.

Menurut Sandi, pada 2017 Ancol juga mampu meraih prestasi dengan mendapatkan 18,7 juta pengunjung. Namun dengan pencapaian tersebut, Sandiaga meminta agar jumlahnya semakin meningkat ke depan.

“Prestasi yang diraih tahun lalu diharapkan bisa tembus di angka 20 juta pada tahun 2018-2019. Ini menjadi salah satu pilar terpenting dari Pemprov DKI bekerja sama dengan BUMD, untuk mewujudkan maju kotanya dan bahagia warganya,” katanya, dikutip dari tribunnews.com.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol C Paul Tehusijarana mengatakan, RUPST yang digelar pihaknya merupakan salah satu bentuk memenuhi ketentuan salah satu yang digariskan bursa dan OJK sebagai perusahaan Tbk.

Paul menambahkan, kegiatan kali ini juga mendengarkan arahan dari perwakilan Pemprov DKI Jakarta, yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai pemegang saham terbesar Ancol.

“Sementara secara ke depan dan jangka panjang, kami ingin mendapatkan arahan yang lebih jelas lagi terkait dengan apa yang diharapkan dari Ancol. Jadi kami mendengarkan itu dari Pak Wagub,” paparnya.

Paul menegaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan apa yang diharapkan Pemprov DKI Jakarta ke depan, agar menjadi salah satu BUMD yang menguntungkan dan menggembirakan. (Tribunnews/TPP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here