Sandiaga Uno Ingin Ancol Jadi Sport Tourism Dan Tempat Wisata Yang Kekinian

0
394
kumparan.com

JAKARTA, presidentpost.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melihat industri pariwisata Indonesia saat ini banyak bergerak ke arah kekinian. Banyak lokasi-lokasi wisata yang dikemas semenarik mungkin untuk menarik lebih banyak pengunjung, khususnya bagi milenial.

“Sekarang (era) milenial. Dan bonus demografi dari Indonesia ini mendorong industri pariwisata ini menjadi pariwisata yang memiliki bentuk kekinian,” ujar Sandi.

Di mana diperlukan tempat-tempat yang bisa menangkap animo dan demand dari kaum millenial tersebut,” sambung Sandi seusai menghadiri rapat persiapan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT. Pembangunan Jaya Ancol di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (3/4).

Salah satu lokasi yang didorong Sandi untuk dapat mengembangkan potensi kekinian yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Sandi ingin Ancol menyiapkan lebih banyak lokasi-lokasi menarik bagi pengunjungnya.
Selain itu, untuk menarik perhatian kaum milenial, Sandi akan mewujudkan Ancol sebagai tempat wisata dengan berbasis digital ekonomi. Ia ingin memastikan Ancol dapat memiliki teknologi berkelas dunia.
“Salah satunya di Ancol yang kita dorong adalah digital economy, di mana Ancol ini harus end to end adalah digital hub. Kita harus memastikan bahwa infrastruktur teknologi di Ancol itu harus world class,” ujar Sandi.
Ia menambahkan, bahwa Ancol memiliki tempat pertemuan yang berada di pinggir laut dan dapat dimanfaatkan oleh warga karena memiliki pemandangan yang indah.
“Ancol punya satu convention hall yang sangat representatif. Kebetulan kita punya beberapa di sini yang menjadi MICE Hub. Yang sangat menarik karena ini ada di pinggir laut, ada di pesisir, jadi di tepi laut. Jadi view-nya itu tidak bisa dibeli,” ungkapnya.
Untuk mewujudkan Ancol lebih menarik untuk milenial, Sandi juga akan mendorong terbentuknya sport tourism dalam bentuk kegiatan lomba olahraga.
“Kita ingin dorong juga sport tourism. Kebetulan ada sebagian dari wilayah Ancol yang bisa dilakukan mungkin lomba triathlon, atau lomba lari yang bisa menunjukkan bahwa Jakarta itu bukan kota yang hanya punya pemandangan hutan beton. Tapi juga ada pantai yang indah dan pesisir yang terkelola dengan baik,” tutup Sandi. (Kumparan/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here