Bupati Soppeng Beraksi di Atas Motor Trail Dalam Acara “One Day Trail Adventure Seri III”

0
712
tribunnews.com

SOPPENG, presidentpost.id – Bupati Soppeng, Kaswadi Razak tidak hanya jago orasi di atas podium namun ia pun unjuk kebolehannya beraksi di atas motor trail dalam acara bertajuk one day trail adventure seri III di lapangan Hikma Takalala, Kecamatan Marioriawa, Sabtu (31/3).

Pada kesemptan itu, Kaswadi cukup lincah memperlihatkan aksinya mengendarai motor trail bersama 1.700 bikers yang hadir pada acara itu. Mengenakan pakaian khusus pengendara motor trail, Kaswadi menancap gas di medan balap.

Dalam event trail kali ini, diikuti oleh lebih dari 1.700 rider dari dalam dan luar Kabupaten Soppeng. Diantaranya ada yang berasal dari kabupaten Sidrap, Jeneponto, Takalar, Bone, dan Barru. Para Rider juga akan melalui jalur ekstrem, dengan mengitari 12 desa. Jarak satu desa, mencapai 89 kilometer.

Bupati Kaswadi saat melepas rider, ia memberikan sambutan menyampaikan puji syukur atas nikmat kesehatan yang diberikan untuk menjelajah Bumi Latemmamala ini.

“Selain sebagai ajang eksplorasi alam kabupaten Soppeng, juga bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia tentang inilah tempat yang menjadi tanah kelahiran Latenritatta, atau Arung Palakka. Di tempat inilah beliau dilahirkan, ditempa menjadi orang hebat, hingga bisa menjadi Raja di Bone,” ungkapnya, dikutip dari rakyatku.com.

Kaswadi juga berjanji, akan rutin menggelar event trail pada bulan Maret tahun depan nanti. “Mudah-mudahan kegiatan ini sangat berkesan. Dan selamat menjelajahi bumi arung palakka dan mari manfaatkan kegiatan ini untuk menumbuhkan serta menggelorakan semangat Juang dan langkah-langkah konkret.” harap kaswadi mengakhiri Sambutannya.

Panitia lapangan, Muhsin mengatakan, para bahwa rider mulai start di Lapangan Hikmah menuju Labessi, Takka, Sekkang atau puncak Ambonawa, Pallawa, Marioritengnga atau puncak Ceputir, Barata, Sero, Watu, Gattareng, Bulu Ana Dara, Wae Pute, liangeng, Bendungan langkemme, Polewali, Bulu Batu, Congko, Abbalakengnge, Kampiri. Dan finish di Lapangan Hikmah Takkalalla. (Rakyatku/TPP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here