Kemen PUPR Raih Penghargaan Dalam Acara PRIA

0
266
wartaekonomi.co.id

JAKARTA, presidentpost.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyabet penghargaan sebagai Kementerian Terpopuler di Media Tahun 2017. Penghargaan tesebut diberikan oleh PR Indonesia pada acara PR Indonesia Award (PRIA) tahun 2018 di Surabaya, Kamis malam (29/3). Penghargaan diberikan terhadap lembaga Pemerintah dan korporasi yang memiliki eksposur tinggi di media cetak sepanjang tahun 2017.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja, dalam kesempatan terpisah menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Atas nama Pimpinan Kementerian PUPR dan segenap staf di seluruh Indonesia, (saya) menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada media cetak dan media lainnya, dengan keunggulan jangkauannya, telah menyampaikan informasi program dan capaian pembangunan infrastruktur PUPR kepada masyarakat hingga pelosok negeri,” ujar Endra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (2/4), seperti yang dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Kemitraan antara Kementerian PUPR dengan media akan terus ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang dalam menyampaikan laporan kepada publik atas progres, hasil, dan manfaat pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia yang didanai oleh pajak.

Kementerian PUPR merupakan salah satu kementerian yang mendapatkan amanah terbesar  untuk membelanjakan anggaran pembangunan infrastruktur guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil-hasil pembangunan.

Pemberitaan positif tentang pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas Kabinet Kerja di bawah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla diharapkan akan menumbuhkan optimisme publik dan kepercayaan investor.

Menurut CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, penilaian dilakukan melalui monitoring pemberitaan oleh Isentia, perusahaan media monitoring di 174 media cetak di seluruh Indonesia terdiri yang terdiri atas 110 majalah, 40 surat kabar daerah, dan 24 surat kabar nasional.

Jumlah eksposur pemberitaan Kementerian PUPR meningkat dalam tiga tahun terakhir. Dari hasil monitoring media yang dilakukan, volume pemberitaan terkait Infrastruktur PUPR Tahun 2015 tercatat sebanyak 28.171 berita, tahun 2016 meningkat menjadi 60.151 berita, dan pada tahun 2017 lalu menjadi 96.984 berita.

Kementerian lain yang mendapat perhargaan Terpopuler di Media Tahun 2017 yakni Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (Eva/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here