Wakil Gubernur DKI Jakarta Ingin Taman Impian Jaya Ancol Jadi Kawasan Wisata Kaum Milenial

0
250
tribunnews.com

JAKARTA, presidentpost.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku telah memberikan beberapa arahan kepada pihak pengelola PT Taman Impian Jaya Ancol agar menciptakan konsep wisata yang bisa menarik minat kaum millennial.

Kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara, rencananya akan disulap menjadi kawasan wisata kekinian dengan model wisata yang mengedepankan konsep digital hub.

Sekarang di era millennial, Ancol harus menjadi pariwisata yang memiliki bentuk kekinian. Jadi harus bisa menangkap minat dan permintaan dari kaum millennial ini,” kata Sandi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (3/4).

Perwujudan digital hub ini, Sandi melanjutkan, adalah dengan menyisipkan teknologi digital dalam infrastruktur di kawasan Ancol.

“Ya semua infrastruktur yang ada harus kelas dunia, jangan biasa saja,” ujar Sandi, dikutip dari cnnindonesia.com.

Tak hanya itu, Sandi juga ingin menjadikan Ancol sebagai pusat Meeting Inventive Convention and Exhibition (MICE).

Hal itu diungkapkannya mengingat lokasi Pantai Ancol tak jauh dengan Jakarta Internation Expo (JIExpo) Kemayoran, yang sejak lama menjadi langganan beragam acara bisnis maupun hiburan.

Sandi mengatakan nantinya orang dari JIExpo bisa dengan mudah mampir ke Ancol. Tentu saja konsep tersebut harus diwujudkan atas kerjasama kedua belah pihak.

“Ancol kan ada di pinggir laut, pemandangannya bagus. Orang akan tertarik habis dari JIExpo lalu ke Ancol, ada pemandangan yang tidak bisa dibeli yaitu pantai. Tinggal bagaimana mau memasarkannya,” kata Sandi.

Kawasan Pantai Ancol masih menjadi lokasi idola bagi warga Jakarta untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

Pada libur awal tahun baru 2018, kawasan wisata yang terkenal dengan pantainya ini dipadati lebih dari 135 ribu pengunjung.

Bahkan pihak Manajemen Taman Impian Jaya Ancol berencana menggeser lapak pedagang yang berada ke sisi jalan dekat trotoar, agar pantai Ancol bisa semakin banyak menampung pengunjung saat musim liburan. (Cnnindonesia/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here