Mahasiswa President University Raih Juara Pertama dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Kopertis Wilayah IV

0
241
president.ac.id

CIKARANG, presidentpost.id – Salah satu mahasiswa President University, Novela Permata Sari (Hubungan Internasional angkatan 2015) menjadi juara pertama dalam kompetisi yang diselenggarakan Kopertis Wilayah IV bertajuk “Pemilihan Mahasiswa Berprestasi” yang diselenggarakan di kampus President University yang berlokasi di Kawasan industri Jababeka, Cikarang (3/4).

Novela berhasil menyisihkan delapan kampus lain yang turut bertanding di kompetisi tersebut. Ia akan mewakili Kopertis Wilayah IV Rayon II di kompetisi regional di Bandung bersama dua peserta lain dari STIKES Medika Cikarang dan UNISMA Bekasi.

Novela memaparkan karya ilmiahnya yang berjudul “Meningkatkan Pendidikan Tingkat Perguruan Tinggi di Indonesia dalam Menghadapi Revolusi Industri Ke-empat sebagai Gerbang Utama untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”. Semua Peserta diwajibkan memaparkan karya ilmiahnya dalam bahasa Inggris, dan juga terdapat sesi tanya jawab untuk mengukur pengetahuan, kemampuan berbahasa, dan kepribadian dari setiap peserta.

Acara tersebut dihadiri oleh Ir. Makmur Heri Santoso (Ketua APTISI Wilayah IVA), dan tiga orang juri dari Universitas Surya Kencana, Cianjur.

“Hal-hal yang harus dipersiapkan untuk lomba ini sangat banyak, namun atas dukungan dari kampus, dosen pembimbing dan teman-teman saya bisa mempersiapkannya dengan baik. Kedepannya, saya masih ingin memperbaiki beberapa hal di karya tulis, mempelajari lebih dalam tentang materi-materi yang akan ditanyakan, serta ingin mempelajari lebih dalam bahasa asing seperti bahasa Inggris dan Mandarin,” ungkap Novela. (PU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here