Peringati HUT ke-60 Rini Menggelar Operasi Bersih Sepanjang Kali Ciliwung

0
189

JAKARTA, presidentpost.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggelar operasi bersih-bersih di sepanjang Kali Ciliwung dari Rindam Jaya, Condet, hingga Kalibata, Jakarta Timur, Minggu (8/4).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-60 Kementerian BUMN dan sejumlah perusahaan BUMN yang berulang tahun pada bulan Maret-April.

Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam, salah satu BUMN yang ikut merayakan hari jadinya mengatakan, untuk merayakan HUT Kementerian BUMN dan HUT Askrindo yang ke-47 pihaknya memberikan bantuan  berupa lima perahu karet kepada Yayasan Lintas Sungai Abadi senilai Rp120 juta sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat di sekitaran bantaran sungai Ciliwung.

“Bantuan perahu karet ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) dari Askrindo yang diharapankan dapat bermanfaat membantu kinerja Yayasan Lintas Sungai Abadi dalam kegiatan yang berkaitan dengan bina lingkungan,” ujar Asmawi, seperti yang dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Selain itu, dalam rangka mengedukasi serta memberikan pelayanan asuransi personal accident kepada 350 anggota peduli sungai (Yayasan Lintas Sungai Abadi) dengan nilai pertanggungan senilai Rp8,7 miliar. Sementara itu, berdasarkan pantauan Warta Ekonomi, Menteri Rini bersama rombongan mulai menaiki perahu sekitar pukul 07.20 WIB menuju lokasi finish di Kalibata, Jakarta Timur.

Rombongan yang satu perahu dengan Rini ialah Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam, dan Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra. Rombongan tersebut berhasil mengeruk sampah-sampah di Ciliwung sebanyak dua kantong plastik besar.

“Banyak, punya kita paling banyak dari yang lain. Tapi yang lucu kita dapat sandal,” tukas Rini yang diakhiri dengan tawa. (Eva/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here