StoreSend Indonesia Berikan Solisi e-Logistic Sebagai Penunjang e-Commerce Agar Berkembang Lebih Pesat Lagi

0
324

JAKARTA, presidentpost.id – Sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan ekonomi digital yang cukup tinggi, Indonesia memiliki lebih dari 1,2 juta jumlah transaksi yang terjadi setiap harinya. Angka tersebut belum cukup tinggi jika dibandingkan dengan data APJII di tahun 2017 yang menyatakan penguna internet di lndonesia mencapai 143,26 juta dari 262 juta jiwa penduduk Indonesia.

Akan tetapi, melihat pertumbuhan e-commerce yang begitu potensial, StoreSend Indonesia menghadirkan solusi di bidang e-logistic yang didukung dengan sistem logistik yang terintegrasi dengan baik. Hal itu juga dapat menjadi penunjang bagi e-commerce untuk berkembang lebih pesat lagi.

“Pasar e-commerce diperkirakan akan terus tumbuh hingga mencapai 12 juta transaksi terjadi per hari pada tahun 2025. Ini menjadikan Indonesia sebagai pemain dominan di bisnis pemasaran online di Asia Tenggara,” ucap Karel Leonardo, Chief Marketing Officer Storesend Indonesia, dalam acara Grand Launching Indonesia StoreSend, Kamis (12/4), di Jakarta, seperti yang dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Untuk mendapatkan pertumbuhan yang cukup signifikan, menurutnya, diperlukan adanya beberapa pengembangan infrastruktur yang akan menghabiskan dana investasi yang tidak sedikit bagi setiap industri dalam perekonomian digital.

“Indonesia merupakan negara yang unik karena terdiri dari puluhan ribu pulau. Tentu kondisi geografis yang menantang ini perlu diperhatikan. Bahkan, bagi pemerintah ini merupakan salah satu isu besar dalam pemerataan ekonomi,” jelasnya.

Memahami akan kondisi tersebut, DNR Corporation bersama dengan StoreSend Holding membentuk sebuah perusahaan PMA bernama StoreSend eLogistic Indonesia (SSI) yang menyediakan jasa e-logistic terintegrasi bagi pedagang online, toko online, dan jasa pengiriman. Hadirnya StoreSend eLogistic Indonesia diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelaku ekonomi digital untuk dapat mengembangkan bisnisnya.

SSI memiiiki jangkauan sebanyak 4 multiple warehouse fulfillment center yang terletak cukup strategis di Jakarta seluas 22.000 m2, lalu Medan, Makassar, dan Surabaya, serta didukung 39 warehouse DNR Corporation, 17 subdistributor branch, dan 42 affiliate warehouse yang tersebar di seluruh lndonesia sehingga akan memberikan keuntungan dan efisiensi yang lebih baik bagi para pedagang online. Selain itu juga, akses ke ASEAN dengan mudah tersedia dengan warehouse fulfillment center di Malaysia dan Singapura.

“Kepada pemilik brand, kami menawarkan multipoint distribution center yang tersebar di seluruh lndonesia. Ini akan menjadi solusi end-to-end yang efektif dan elisien dalam penyimpanan, inventori, dan supply chain management yang terintegrasi dan menyeluruh,” tutup Rudy Tanoesoedibjo, Chairman DNR Corporation. (Eva/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here