ITDC Bermitra dengan Kamar Dagang Guangdong untuk Mempromosikan SilkChain di Timur Tengah

0
293
Foto: photos.prnasia.com

DUBAI, presidentpost.id – International Trade Digitalization Commission (ITDC) telah bermitra dengan Kamar Dagang Guangdong di Uni Emirat Arab (UEA) untuk mempromosikan penggunaan komersial SilkChain buatan ITDC di Timur Tengah. SilkChain adalah proyek blockchain pertama di dunia untuk meningkatkan perdagangan global, Selasa (17/4).

Nota Kesepahaman diteken antara Sekretaris Jenderal Kamar Dagang Guangdong Yuan Yongjia dan CEO DinoRiver (OSell World) Yi Qing, yang juga merupakan salah satu pendiri ITDC.

Lewat kerja sama ini, SilkChain — mengambil nama dari Jalur Sutera (Silk Road) yang menjembatani perdagangan antara Tiongkok dan dunia Barat—akan menyediakan dukungan teknologi, termasuk platform smart contract yang menjadi dasar SilkChain, cross-chain access mechanismexternal chain logic execution environmentvisual editor dan pengembangan sejumlah Aplikasi yang dapat dipakai pada platform tersebut.

“SilkChain bertekad menciptakan sistem global yang lebih adil dan bebas dalam era digital,” ujar Yi Qing. “Kerja sama ini akan meningkatkan efisiensi dan memangkas biaya transaksi di Timur Tengah, sehingga mendukung misi SilkChain untuk menyingkirkan berbagai kendala serius dalam sistem perdagangan global saat ini.”

Kamar Dagang Guangdong akan menawarkan dukungan konsultasi bagi kegiatan operasional SilkChain di UEA, termasuk memfasilitasi kegiatan menjangkau media massa, memperkenalkan sejumlah investor potensial serta berkoordinasi dan mengelola hubungan dengan beberapa instansi setempat.

Dengan bantuan teknologi blockchain, kedua pihak akan memperkenalkan token SilkChain untuk diversifikasi bisnis di UEA dan seluruh Timur Tengah, baik berbentuk kerja sama proyek atau usaha patungan. Langkah ini bertujuan mempromosikan penggunaan SilkChain bagi penduduk lokal dan meningkatkan pembangunan digitalisasi bisnis di Timur Tengah. (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here