Kang Hasan Adakan Program Untuk Milenial Awasi Pemerintah Lewat Pantauan Digital

0
215

BANDUNG, presidentpost.id – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tubagus Hasanuddin dan Anton Charlyan (Hasanah) menggulirkan program unggulan, Molotot.com.

“Program tersebut nantinya, akan terintegrasi secara online. Selain sebagai bentuk pengawasan terhadap kinerja pemerintah yang transparan,” kata Tubagus Hasanuddin atau Kang Hasan di Bandung, Selasa (17/4).

Ditemui usai menghadiri Pembekalan Antikorupsi oleh KPK di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kang Hasan menuturkan di era digital saat ini, pengawasan terhadap pemerintahan bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi.

“Kita lakukan secara digital melalui Molotot.com, masyarakat butuh cepat, dan molotot.com hadir untuk melayani keluhan rakyat dengan solusi cepat dan kita bisa tahu mana aparatur yang kerja dan tidak,” kata dia, seperti yang dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Lebih lanjut ia menuturkan program Molotot.com adalah sebuah reaksi cepat untuk mengawasi kinerja pejabat negara mengenai adanya keterbukaan dan menciptakan pemerintah yang antikolusi dan korupsi.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menghadiri acara tersebut mengimbau kepada seluruh calon, untuk berhati-hati dalam bertindak dan mengeluarkan kebijakan yang tidak sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku.

Mendagri mengatakan calon pemimpin harus menunjukkan sikap jujur kepada masyarakat calon pemilih yang menggantungkan harapan, untuk kemajuan daerahnya.

“Dan melalui forum ini, semua calon Kepala daerah harus memahami area rawan korupsi, apapun gerak dan langkahnya diikuti oleh masyarakat, KPK, kepolisian, Kejaksaan. Jangan sampai tercoreng,” ujar Mendagri. (Eva/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here