Mengenal Lebih Dekat Dunia Maritim Indonesia, Mahasiswa President University Kunjungi Komando Armada Barat TNI Angkatan Laut

0
290
Foto: president.ac.id

JAKARTA, presidentpost.id – Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional angkatan 2015 President University mengunjungi Komando Armada Barat TNI Angkatan Laut yang berlokasi di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara (10/4).

Acara ini bernama “IR Defense Visit” dan merupakan acara tahunan dari mata kuliah Maritime Security yang bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa pada kapal perang serta mengetahui tujuan praktisnya. Sebanyak 25 mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional dan dua orang dosen hadir dalam kunjungan ini.

Foto: president.ac.id

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa mendapatkan kuliah umum mengenai Keamanan Maritim Indonesia dari Komandan Kolat Armabar Kolonel Laut (P) Suharto. “Indonesia adalah negara besar dengan kepulauan dan lokasi geografisnya. Yang perlu kita lakukan adalah mengelolanya dengan baik, sehingga dunia akan memperhatikan seberapa besar sebenarnya kita,” kata Suharto.

Selain itu, mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk tur melihat kapal perang KRI Sutedi Senoputra dan KRI Teluk Cirebon-543.

“Dengan mengikuti Defense Visit ini, saya berharap mahasiswa bisa lebih menyerap pelajaran mata kuliah Maritime Security dan juga bisa tahu mengenai alat-alat yang digunakan untuk memenuhi kepentingan naisonal. Jadi mereka sudah memahami teorinya, sekarang mereka dapat berbincang dengan praktisi di lapangan untuk memperkaya pengetahuan mereka,” ujar I Gusti Bagus Dharma Agastia, salah satu dosen Ilmu Hubungan Internasional. (PU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here