President University Kembali Berkontribusi Mencari Pemimpin Jawa Barat, Hadirkan 2 Paslon Lainnya Untuk Dialog Industri

0
472
Foto: Dok. President University

CIKARANG, presidentpost.id – Hari ini President University sebagai mitra industri di Jawa Barat khususnya area Bekasi – Cikarang – Karawang, menghadirkan lagi 2 pasangan calon (paslon) Pilgub ke acara “Dialog Industri” di President Executive Club, Jababeka, Rabu (18/4).

Paslon yang hadir kali ini adalah dari nomor 2 yaitu Anton Charliyan dan nomor 4 yaitu Dedi Mulyadi, dengan sesi yang terpisah dimana Paslon nomor 4 akan memulainya terlebih dahulu dan ketika selesai maka berlanjut ke sesi berikutnya dengan Paslon nomor 2 untuk menyampaikan program-programnya.

Untuk diketahui, sebelumnya President University telah mengadakan acara yang sama dengan 2 Paslon lainnya yaitu nomor 1 Ridwan Kamil dan nomor 3 Sudrajat pada Maret (27/3) lalu.

Acara dialog kali ini menghadirkan kembali 200 pengusaha di bawah naungan Himpunan Kawasan Industri, KADIN Jawa Barat, APINDO dan REI Jawa Barat yang siap berinteraksi dengan para calon pembuat regulasi di Jawa Barat tersebut.

Rektor President University, Dr. Jony Oktavian Haryanto, S.E., M.M., M.A., selaku tuan rumah menyampaikan, “Acara Dialog Industri semacam ini sangat penting, karena memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menggali secara detail dan mendalam program kerja dari para paslon. Dengan tahu lebih detail program kerja dan agenda para paslon, kita jadi tak lagi seperti “membeli kucing dalam karung”. Pilihan kita lebih didasari atas pertimbangan yang rasional, bukan emosional.”

Jony juga menjelaskan bahwa melalui ajang Dialog Industri yang melibatkan masyarakat bisnis, President University ingin ikut berkontribusi dalam pengembangan demokratisasi dan ekonomi di Jawa Barat.

“Dialog ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di kawasan industri di Jawa Barat. Ini penting, sebab lokasi President University sangat unik, yakni berada di tengah-tengah kawasan industri,” katanya.

Sebagai salah satu institusi pendidikan di tanah air, President University berupaya mewujudkan kolaborasi ABG (Academician, Business, Government) yang dapat saling bersinergi terutama dalam pembangunan nasional khususnya untuk di wilayah provinsi Jawa Barat.

Sebagai wilayah dengan jumlah kawasan industri terbesar di Indonesia yang berarti sebagai tulang punggung perekonomian nasional, maka diperlukan kerjasama strategis antara pemerintah, pelaku industri/ pengusaha dan kalangan akademisi.

Menurut Dr. BMAS Anaconda Bangkara, M.T., Kepala Biro Pengembangan Pembelajaran dan Publikasi President University yang juga selaku moderator, bahwa pelaksanaan Dialog Industri dapat menjadi sarana memberikan masukan dan solusi kepada para paslon yang kelak akan memimpin Jawa Barat.

“Agar dunia industri dan bisnis di Jawa Barat dapat bersaing secara nasional dan internasional, pemerintah perlu mendengar langsung masukan terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia, pembangunan kawasan industri yang terintegrasi dengan sarana infrastruktur serta kebijakan yang mendukung kemajuan usaha mikro kecil dan menengah,” jelas Anaconda Bangkara.

Acara ini juga didukung oleh President Executive Club sebagai tempat berkumpulnya Akademisi, Business dan Government (ABG) serta Bekasi Industrial Tourism (BIT) yang mendorong aktivitas pariwisata di kawasan industri area Jawa Barat. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here