Go-Jek Hadir Melalui Go-Food Festival Bantu UMKM Makassar Tingkatkan Bisnis Kulinernya

0
233

MAKASSAR, presidentpost.id – Setelah sukses membantu UMKM mengembangkan bisnisnya di Jakarta dan lima kota lain, Go-Food sebagai layanan pesan antar-makanan dalam aplikasi Go-Jek kembali menegaskan komitmen mendukung UMKM kuliner di kota lainnya. Melalui Go-Food Festival, kini Go-Jek hadir membantu UMKM Makassar untuk meningkatkan skala bisnisnya.

Dalam Go-Food Festival di Makassar akan hadir 30 merchant terbaik untuk menyajikan produk kuliner. Gelaran itu sekaligus menjadi bentuk apresiasi Go-Food terhadap tingginya minat pengusaha kuliner untuk tumbuh besar bersama Go-Jek. Go-Food sendiri mengklaim kini menjadi salah penyedia layanan antar makanan terbesar di dunia, di luar China.

“Go-Food yang mulai hadir pada April 2015 telah tumbuh menjadi salah satu penyedia layanan antar makanan terbesar di dunia di luar China. Kita telah bekerjasama dengan 125 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia,” ucap Vice President Operation and Business Development Go-Food Festival, Brata Santoso, saat pembukaan Go-Food Festival di Kota Makassar, Sabtu (21/4),seperti yang dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Brata mengungkapkan dengan mengadopsi kesuksesan sebelumnya, Go-Food ingin merangkul lebih banyak pelaku UMKM kuliner. Saat ini, diklaim pihaknya lebih dari 80 persen merchant partner Go-Food merupakan pelaku usaha kuliner yang masih berskala kecil dan menengah. Mereka memiliki potensi untuk bertumbuh menjadi lebih besar.

“Pendanaan dan networking menjadi tantangan yang harus mereka hadapi. Olehnya itu, Go-Food festival hadir untuk menjembatani tantangan tersebut,” ujar Brata.

Lebih jauh, Brata menjelaskan selama ini calon pelaku UMKM kuliner selalu terhambat untuk memulai bisnis karena pemikiran mereka harus memiliki modal besar dan karyawan banyak. Untuk itu, Go-Food membantu untuk memberikan akses sebesar-besarnya kepada mereka yang ingin menggeluti bisnis kuliner tanpa modal besar.

Go-Food Festival Makassar yang dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, berlangsung selama setahun. Tepatnya mulai 21 April 2018 hingga 21 April 2019 di EatOut Karebosi Link, Kota Makassar. Kegiatan itu tidak sebatas menyajikan kuliner, tapi juga hiburan pada akhir pekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here